Home » » Bangkai Ikan Paus Di Pantai Lojie

Bangkai Ikan Paus Di Pantai Lojie

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 01 April 2010 | 9:50 PM


Kabar Sulawesi Barru : Warga Dusun Lojie, Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru, berbondong-bondong mendatangai pantai. Apa gerangan ? Ternyata ada seekor ikan paus terdampar sekitar 500 meter dari bibir pantai. Malah berita terdamparnya seekor ikan paus diperkirakan sepanjang 15 meter itu, menyebar hingga ke Parepare. 

Warga pun berdatangan menyaksikan ikan paus yang dperkirakan terdapar sejak empat hari lalu, dan kondidisnya sudah mati. Menurut warga, bau busuk yang menyebar membuat warga di Dusun Lojie mengetahui kalau sumber bau busuk itu dari ikan paus yang memiliki lebar empat meter itu. Padahal semula, merekaa mengira sebuah perahu yang terbalik mengapung.

Nelayan pantai Lojie memperkirakan, ikan paus itu terbawa arus gelombang laut diperkirakan dari perairan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Hal itu menguatkan dugaan para nelayan setempat, dengan kejadian yang sama ketika pesawat Adam Air jatuh, puing-puingnya banyak ditemukan di desa Lojie. Bangkai ikan paus ini kata nelayan setempat, terbawa arus angina barat yang sudah berlangsung sejak bulan September tahun lalu. Malah warga nelayan mengungkapkan, kejadian erdamparnya ikan paus di dusun mereka telah dua kali terjadi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer