Home » » Kejari Tolak Permohonan Pemprov Soal Penahanan Asisten IV Pemprov Sulsel

Kejari Tolak Permohonan Pemprov Soal Penahanan Asisten IV Pemprov Sulsel

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 11 April 2010 | 1:19 AM

-->
Kabar Sulawesi (Ujungpandang ekspres online Sabtu, 10-04-2010)  – Makassar : Permohonan penangguhan penahanan atas Sidik Salam yang tengah menjabat sebagai Asisten IV Pemprov Sulsel, yang diajukan Pemprov Sulsel ditolak secara tegas Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Penolakan tersebut diungkapkan Kajari Makassar, Yusuf Handoko, saat dihubungi Upeks, Jumat (9/4). Yusuf Handoko mengatakan, permohonan penangguhan penahanan Sidik Salam yang diajukan Pemprov Sulsel tidak dikabulkan karena berkas kasusnya telah lengkap atau P21, serta dari hasil penyidikan dan penyelidikan menetapkan jika Sidik harus ditahan. "Permohonan penangguhan penahanannya tidak dikabulkan. Dari hasil penyidikan dan penyelidikan menetapkan Sidik sebagai tersangka dan harus ditahan. Jadi, tidak ada alasan untuk menangguhkan penahanan Sidik," katanya.

Ia mengungkapkan, setelah berkas penuntutan Sidik Salam rampung, maka secepatnya akan dilimpahkan ke pengadilan. Apalagi, kasus tersebut telah lama berproses di kejaksaan, sehingga akan dituntaskan secepatnya. "Secepatnya akan dilimpahkan ke pengadilan," ujarnya.

Sementara itu, pengacara Sidik Salam, Ahmad Farid, mengatakan, jika surat penangguhan penahanan yang diajukan Pemprov memang telah diajukan ke Kejari. Tetapi, secara pribadi pihaknya belum mengajukan surat penangguhan penahanan. "Kami masih melihat perkembangannya dulu," katanya.

Ahmad Farid menuturkan, kalaupun pihak Kejari menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan Pemprov, maka pihaknya akan mengajukannya nanti di pengadilan setelah kasusnya dilimpahkan ke pengadilan. "Tidak lama lagi kasusnya dilimpahkan ke pengadilan. Dan kami berharap, permohonan penangguhan penahanannya akan dikabulkan oleh pengadilan," tandasnya. (mg09)


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer