Home » » Meski Buron, Perkara Tetap Disidangkan

Meski Buron, Perkara Tetap Disidangkan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 01 April 2010 | 11:34 PM


Kabar Sulawesi – Makassar : Kejaksaan Tinggi Sulsel menyita aset Jusmin Dawi. Aset yang disita tersebut adalah dokumen tanah milik Jusmin bernilai Rp 5 miliar.
Asisten Pidana Khusus Kejati Sulsel, Amirullah membenarkan penyitaan aset tersebut. Itu dilakukan, kata Amirullahm, setelah pihaknya meminta surat izin penyitaan ke Pengadilan Negeri Makassar. Bukan hanya aset, sejumlah dokumen berharga yang berkaitan dengan perkara dugaan korupsi pemberian kredit di BTN Syariah Makassar juga ikut disita. ''Dalam waktu dekat berkas perkara kasus dugaan kredit fiktif di BTN Syariah akan kita limpahkan ke pengadilan,'' tegas Amirullah.

Ia menambahkan, berkas yang segera dilimpahkan adalah milik dua tersangka yakni Nasir, staf BTN Syariah dan Alm Abdul Rahman Salama (mantan Kacab BTN Syariah). ''Berkas dua tersangka tinggal perampungan sebelum dilimpahkan ke pengadilan,'' tukasnya.

Untuk berkas dua tersangka yang masih buron, Jusmin Dawi (Direktur PT Aditya Rezky Abadi) dan Syarifuddin Ashary (Staf PT Aditya Rezky Abadi), Amirullah mengaku pelimpahannya akan menyusul kemudian. "Kita tetap akan limpahkan, termasuk menyidangkan perkara secara In Absensia atau persidangan tanpa dihadiri terdakwa. Mudah-mudahan antara kami dan majelis hakim sama pendapat," tegas Amirullah. Dalam persyaratan persidangan In Absensia, kata Amirullah, tersangka akan dipanggil melalui media massa selama tiga kali, setelah itu baru berkas perkaranya dilimpahkan. (bkm)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer