Home » » Target 110 Kasus Korupsi Tuntas

Target 110 Kasus Korupsi Tuntas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 01 April 2010 | 11:29 PM


Kabar Sulawesi – Makassar : Kejaksaan Tinggi Sulsel menyusun strategi dan kekuatan untuk menggejot penanganan kasus korupsi di wilayah Sulselbar. Sebanyak 30 jaksa yang bertugas di Bagian Pembinaan dan Pengawasan, Bagian Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejati Sulsel ikut dilibatkan menangani perkara korupsi baik di tingkat penyelidikan, penyidikan hingga ke penuntutan.

Asisten Pidana Khusus Kejati Sulsel, Amirullah kepada BKM, Rabu (31/3) mengatakan, atas instruksi Kajati Sulsel, Adjat Sudradjat ada tujuh tim penanganan tipikor yang dibentuk. Masing-masing tim berangotakan empat jaksa. Jumlah jaksa yang masuk dalam tim sebanyak 30 orang. Itu diluar jaksa penyidik yang ada di Bagian Intelijen dan Bagian Pidana Khusus.

Menurut Amirullah, untuk tahun 2010 ini, Kejati Sulsel menargetkan 20 kasus korupsi. Kasus-kasus yang akan ditangani akan dilihat dari segi kuantitasnya. ''20 kasus itu khusus untuk Kejati Sulsel. Untuk seluruh kejari dan kacabjari di wilayah Sulselbar, jumlah perkara yang ditargetkan untuk tahun 2010 ini sebanyak 110 kasus,' tegas Amirullah.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini ada delapan perkara yang ada ditingkat penyidikan. Ke delapan perkara tersebut adalah hasil penyelidikan Bagian Intelijen dan Bagian Pidana Khusus. Saat ini, ada empat perkara yang tengah dalam perampungan dan bakal segera di limpahkan ke pengadilan. Satu dari empat perkara tersebut adalah dugaan korupsi pemberian kredit fiktif di BTN Syariah Makassar.(bkm)


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer