Home » » Waspadai mafia politik dalam pilkada

Waspadai mafia politik dalam pilkada

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 10 April 2010 | 11:43 PM


April 9, 2010 by pemiluindonesia.com 

Kabar Sulawesi, Medan : Ketua umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara, Syamsir Pohan, mengatakan, mafia politik biasanya selalu hadir dalam setiap momen-momen suksesi politik dan demokrasi.

“Untuk itu masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap gerakan dan skenario yang dilakukan mafia politik pada pemilu kepala daerah yang akan digelar dibeberapa kabupaten/kota di Sumut dalam waktu dekat,” tutur Syamsir, kepada Waspada Online, sore ini. Lebih lanjut Syamsir mengatakan, pergerakan mafia ini sebenarnya yang banyak merusak makna dan esensi yang diharapkan dari penyelenggaraan demokrasi, tidak terkecuali demokrasi langsung.

“Untuk itu masyarakat harus berhati-hati dengan tindak-tanduk para mafia politik dalam pemilu kepala daerah baik Medan maupun kabupaten/kota lainnya di Sumut, karena mereka selalu hadir dengan skenarionya demi memperoleh keuntungan,” ungkapnya.
sumber Warta-Pilkada Medan 2010 WAHYU HIDAYAT WASPADA ONLIN

KPUD Medan langgar kode etik

April 9, 2010 by pemiluindonesia.com 

Kabar Sulawesi - Medan : Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Medan diduga telah melakukan tindakan melanggar kode etik terkait pencoretan yang dilakukan oleh pihak mereka terhadap pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Medan dari jalur independen, Rudolf M Pardede-Afifuddin Lubis.

Hal ini terungkap dari laporan yang diterima oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum yang dilaporkan oleh pasangan Rudolf – Afifuddin. Dalam laporannya kepada pihak Bawaslu, pasangan Rudolf-Afifuddin menuding pihak KPUD Kota Medan telah melanggar kode etik dalam proses Pilkada Kota Medan. Oleh karena itu, pihak Bawaslu mengatakan pihaknya masih terus menelusuri dan mengumpulkan bukti dan data terkait laporan dari pelapor.

”Pelapor melaporkan adanya dugaan indikasi pelanggaran kode etik oleh pihak terlapor,” sebut anggota Bawaslu, Sri Widianingsih, malam ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer