Home » » Bentrok Mahasiswa Asal Bima VS Makassar, 4 Terluka

Bentrok Mahasiswa Asal Bima VS Makassar, 4 Terluka

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 02 Mei 2010 | 3:07 AM


Kabar Sulawesi  Pascabentrok berdarah antara mahasiswa asal Bima, Nusa Tenggara Barat dengan mahasiswa asal Palopo, Sulawesi Selatan di Makassar, ratusan mahasiswa asal Bima-Dompu yang kuliah di Makassar pulang kampung.

Hal ini dilakukan untuk menghindari bentrokan dengan warga Palopo. Para keluarga yang datang menjemput para mahasiswa ini sempat panik dan nyaris terlibat keributan dengan petugas karena tidak sabar ingin melihat kondisi anak-anak mereka.

Ratusan mahasiswa Bima-Dompu yang kuliah di Makassar ini memilih pulang kampung untuk menghindari terjadinya bentrokkan dengan mahasiswa Palopo yang telah merenggut korban empat mahasiswa Bima luka parah akibat diparang.

“Disana memang sudah ditangani polisi, kondisi disana aman tapi kami masih takut jadi korban sweping jadi kami memilih pulang dulu,” ujar seorang mahasiswa, Jumat (30/4/2010).

Kedatanagn ratusan mahasiswa asal Bima-Dompu ini disambut histeris oleh keluarganya, bahkan kericuhan sempat terjadi saat petugas Pelabuhan Bima menghalangi para orangtua mahasiswa untuk masuk ke area pelabuhan.

Pintu gerbang pelabuhan sempat didorong keluarga para mahasiswa, sedangkan keluarga mahasiswa lainnya yang tak sabar nekat memanjat pagar dan masuk ke area pelabuhan.

Menurut para mahasiswa, kini ribuan mahasiswa lainnya masih tertahan di Makassar dan akan segera menyusul pulang ke Bima karena khawatir menjadi korban penganiayaan mahasiswa Palopo. Hingga kini, telah jatuh korban empat mahasiswa Bima yang mengelami luka parah yang masih dirawat di Makassar.
(Yudha Hendrawan/RCTI/teb) - okezone foto ; ilustrasi
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer