Home » » Menyoal Peternakan Ketua DPRD Bone

Menyoal Peternakan Ketua DPRD Bone

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 24 Mei 2010 | 10:13 PM


Kabar Sulawesi : "Memang ada peternakan saya. Tapi kalau mau tanya soal lain, ke Kehutanan saja. Disana lebih tahu," kelitnya sambil mengakhiri pembicaraan. Kapolres Bone, AKBP Zarialdi yang menanggapi persoalan ini, berjanji siap melanjutkan dan melakukan lidik dan sidik serta memprosesnya hingga tuntas. Dia menegaskan tidak akan pandang bulu serta pilih kasih jika memang ada bukti pelanggaran, "Siapapun kalau salah, kita tindaki. Saya tidak pandang bulu,'' tegasnya.




Giliran Peternakan Ketua DPRD Diincar

WATAMPONE, BKM -- Ketua DPRD Bone, H Ambo Dalle kembali menjadi incaran aktivis LSM di daerah ini. Kepemilikan kawasan peternakan yang diduga berada di areal hutan segera dilaporkan ke polisi.
Sebelumnya, Ambo Dalle dilapor terkait dugaan perambahan hutan untuk kemudian dijadikan perkebunan. Kini, dia dibidik terkait peternakan sapi yang menggunakan lahan sekitar 6 hektar. 

"Kami sudah ke lokasi peternakan yang ada di Dusun Lapasa, Desa Lapasa, Kecamatan Mare. Disana kami temukan ratusan ekor sapi yang ditampung. Lokasi itu diduga kuat adalah kawasan yang dirambah dan dialihfungsikan," kata Sam Arif, Ketua LSM Gasikindo Lapatunru.

Selain itu, Sam Arif juga mengindikasikan adanya dugaan penyelewengan bantuan ternak jenis sapi. ''Informasi dari warga yang kami terima, sapi yang ada di peternakan itu diduga ternak bantuan. Jumlahnya sekitar 300 ekor lebih. Bahkan ada yang mengatakan 600 ekor. Tapi untuk memastikannya, kami telusuri dulu. Setelah itu kita akan laporkan,'' janjinya.

Bukan hanya itu. Traktor yang disinyalir untuk bantuan, juga ditemukan di lokasi peternakan tersebut. ''Waktu kami kesana, juga menemukan traktor mini yang kabarnya adalah bantuan dari pertanian. Jika itu betul, maka itu adalah pelanggaran berlapis,'' terangnya.

Ambo Dalle yang dikonfirmasi terkait dugaan perambahan hutan dan mengalihfungsikannya menjadi lokasi peternakan, tidak memberikan keterangan yang jelas. Dia hanya berujar singkat dan mengarahkan pertanyaan BKM ke Dinas Kehutanan. 

"Memang ada peternakan saya. Tapi kalau mau tanya soal lain, ke Kehutanan saja. Disana lebih tahu," kelitnya sambil mengakhiri pembicaraan.

Kapolres Bone, AKBP Zarialdi yang menanggapi persoalan ini, berjanji siap melanjutkan dan melakukan lidik dan sidik serta memprosesnya hingga tuntas. Dia menegaskan tidak akan pandang bulu serta pilih kasih jika memang ada bukti pelanggaran. 

"Siapapun kalau salah, kita tindaki. Saya tidak pandang bulu,'' tegasnya.

http://www.beritakotamakassar.com/index.php?option=read&newsid=42931
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer