Home » » Protes Hasil Pilkada Konawe Selatan Ricuh

Protes Hasil Pilkada Konawe Selatan Ricuh

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 13 Mei 2010 | 8:04 AM

Kabar Sulawesi : Konawe: Unjuk rasa ribuan warga di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/5), berakhir bentrok. Polisi dan pengunjuk rasa saling lempar batu. Akibatnya, puluhan polisi dan warga mengalami luka-luka.


Tanda-tanda kericuhan mulai terlihat saat demonstran berupaya menerobos masuk ke halaman Kantor KPU Konawe Selatan. Namun upaya itu dihalau polisi. Kericuhan sempat meredah saat Ketua KPU Konawe Selatan Ahmadi bersedia menemui pengunjuk rasa untuk berdialog.

Namun dalam dialog tersebut, Ahmadi tak bersedia menandatangani kesepakat dengan pengunjuk rasa. Kesal, massa akhirnya melempari Kantor KPUD dengan batu. Melihat massa anarkis, polisi menembakan gas air mata. Pengunjuk rasa tak bubar. Suasana justru makin panas.

Polisi merangsek maju dengan terus mengeluarkan tembakan peringatan. Pengunjuk rasa pun mundur. Dalam aksinya, warga mendesak KPU Konawe Selatan untuk membantalkan seluruh proses dan hasil pemilihan kepala daerah yang berlangsung pada 8 Mei lalu.

Pengunjuk rasa menilai pelaksanaan pilkada penuh kecurangan di antaranya penggelembungan suara, intimidasi pegawai negeri sipil, kepala desa, hingga politik uang. Praktik ini diduga dilakukan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.(JUM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer