Home » » Dirut PT Lapindo II Diminta Dicopot

Dirut PT Lapindo II Diminta Dicopot

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 18 Juni 2010 | 11:00 AM


Kabar Sulawesi : “Patut diduga sudah terjadi mark-up nilai kontrak untuk pengembangan sistem IT yang semula senilai Rp 26 miliar menjadi Rp 105 miliar,” kata Tedy tegas, saat melakukan aksi di Kantor Menag BUMN.




Diduga Korupsi, Dirut PT Lapindo II Diminta Dicopot

Kamis, 17 Juni 2010, 23:46 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kementerian Negara BUMN diminta segera mencopot Direktur PT Pelabuhan Indonesia II, Richard Jose Lino. Sebab, pimpinan perusahaan itu dianggap telah melakukan tindak pidana korupsi.

Tuntutan tersebut diungkapkan salah satu pimpinan serikat pekerja yang tergabung dalam Trans Union Federation Indonesia (TRUF) Tedy Herdian. Menurutnya, Richard telah melakukan tindakan korupsi.

“Patut diduga sudah terjadi mark-up nilai kontrak untuk pengembangan sistem IT yang semula senilai Rp 26 miliar menjadi Rp 105 miliar,” kata Tedy tegas, saat melakukan aksi di Kantor Menag BUMN, Jakarta, Kamis (17/6).

Hal itu kata Tedy, telah membuat serikat pekerja geram dengan tindakannya. Apalagi kata dia, Richard dalam proses lelang juga diduga melakukan pelanggaran terhadap standart operation prosedure (SOP) pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pelindo II dengan cara penunjukkan secara langsung kepada PT Telkom.

”Dalam pelaksanaannya PT Telkom men-sub-kan kepada PT Sigma, kenyataannya dari sisi rencana kerja dan syarat (RKS) patut diduga telah terjadi penyimpangan dan rekayasa,” lanjut Tedy yang juga dibenarkan Satyo utomo, pimpinan TRUF lainnya.

Dengan alasan itulah, kata Tedy dan Satyo, yang membuat pihaknya memaksa agar Kementerian BUMN segera mencopot Richard dan menggantikan pimpinan yang baru. “Tuntutan kami adalah menonaktifkan seluruh direksi Pelabuhan Indonesia II dan tunjuk pejabat sementara,” tegasnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer