Home » » Gayus Simpan 3,1 Kg Emas

Gayus Simpan 3,1 Kg Emas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 18 Juni 2010 | 10:50 AM

Kabar Sulawesi : Kuasa hukum Gayus sendiri, Pia Nasution sempat mengaku safety box tersebut disimpan di Bank Mandiri Jakarta. Menurutnya, harta itu merupakan sumbangan dari perusahaan-perusahaan yang pernah ditangani Gayus.

 Gayus Simpan 3,1 Kg Emas

Kamis, 17 Juni 2010, 19:21 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Safety Box milik Gayus Halomoan P Tambunan ternyata menyimpan 31 batang emas dengan berat masing-masing 100 gram. Total kekayaan Gayus di safety box tersebut senilai Rp 74 Miliar dengan tambahan mata uang asing berupa dollar AS dan dollar Singapura.

Kuasa hukum Gayus sendiri, Pia Nasution sempat mengaku safety box tersebut disimpan di Bank Mandiri Jakarta. Menurutnya, harta itu merupakan sumbangan dari perusahaan-perusahaan yang pernah ditangani Gayus.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, terdapat sembilan safety box yang dimiliki atas nama Gayus Halomoan P Tambunan. Brankas itu terdapat di tiga bank berbeda. Bank pertama terdapat enam brankas, empat sudah ditutup yang bersangkutan sebelum diblokir. Sementara dua brankas berikutnya dibuka penyidik bersama petugas bank namun isinya kosong. "Tapi belum ditutup,"ungkapnya.

Bank kedua terdapat dua brankas yang masih aktif. Salah satunya berisi harta senilai Rp 74 Miliar sedangkan lainnya kosong. Sementara, Bank ketiga ketika dibuka kosong.

Edward mengatakan tidak tertutup kemungkinan bahwa akan ada safety box lain yang disimpan di luar negeri. Namun, ungkapnya, penyidik masih melakukan pendalaman dimana sebenarnya lokasi safety box lain tersebut. "Gayus sendiri masih belum kooperatif, dia mengaku lupa,"ujarnya
Red: taufik rachman
Rep: C31

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer