Home » » Gubernur Sumut Copot Sejumlah Pejabat

Gubernur Sumut Copot Sejumlah Pejabat

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 15 Juni 2010 | 2:36 PM

H Syamsul Arifin

Kabar Sulawesi : "Bukan dicopot, tapi digeser lah, `tour of duty ` namanya. Memang ada yang saya lihat sudah lelah dan harus diganti. Mereka sudah diberi waktu dan kini tiba saatnya (untuk diganti)," ujar mantan Bupati Langkat dua periode itu.

Gubernur Sumut Pastikan Copot Sejumlah Pejabat

Medan (ANTARA) - Gubernur H Syamsul Arifin memastikan akan mencopot sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang kinerjanya dinilai tidak maksimal dalam dua tahun masa kepemimpinannya.
"Saya akan evaluasi dan tentunya akan ada pergeseran," katanya ketika menjawab wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut dengan agenda pembahasan laporan pertanggungjawaban gubernur terhadap APBD 2009 di Medan, Selasa.
Gubernur memastikan dia akan menepati janjinya pada awal memimpin Sumut dua tahun lalu, bahwa dirinya akan mencopot para pejabat yang dinilai gagal menjalankan visi-misinya.
Syamsul Arifin dan wakilnya Gatot Pujo Nugroho dilantik menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Sumut pada 16 Juni 2008.
Meski mengaku akan menggeser posisi sejumlah pejabat, namun Syamsul menolak menyebutnya dengan pencopotan. Ia bahkan juga mengaku cukup puas dengan kinerja sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD)
"Bukan dicopot, tapi digeser lah, `tour of duty ` namanya. Memang ada yang saya lihat sudah lelah dan harus diganti. Mereka sudah diberi waktu dan kini tiba saatnya (untuk diganti)," ujar mantan Bupati Langkat dua periode itu.
Tentang jumlah pejabat yang akan digeser atau dicopot dalam waktu dekat, Syamsul Arifin menolak menjawab secara rinci. "Nanti akan saya bicarakan dengan Baperjakat," ujarnya.
Ketika ditanya perihal dua tahun masa kepemimpinannya, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut itu mengaku masih cukup banyak yang harus diperbaiki dan dimaksimalkan.
"Ditanya puas atau tidak puas, tentu saya belum puas. Lima tahun pun belum tentu saya akan puas, sementara ini baru dua tahun. Masih banyak yang harus kita perbuat," katanya.
Ketika ditanya sektor mana yang menjadi prioritasnya untuk tahun ketiga kepemimpinannya di Sumut, Syamsul menyebut antara lain masalah kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan petani dan nelayan.
Ia juga berharap peran semua pihak guna mendukung visi-misi "rakyat tidak lapar, rakyat tidak sakit, rakyat tidak bodoh dan rakyat punya masa depan".
"Perlu dukungan semua pihak, termasuk dari kalangan DPRD Sumut. Kuncinya adalah sabar dan ikhlas, maka visi-misi itu Insya Allah bisa kita capai," ujar Syamsul Arifin.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer