Home » » Ichsan YL: Saya Disebut Fir'aun

Ichsan YL: Saya Disebut Fir'aun

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 18 Juni 2010 | 2:33 PM

Kabar Sulawesi : Pilkada Gowa tahun ini diikuti empat pasangan calon. Mereka adalah Ahmad Pidris Zain-Abd Ravy Rasyid (Pidris-Ravy), Andi Maddusila Andi Idjo-Jamaluddin Rustam (Amal), Andi Mappaturung-Burhanuddin Dg Matakko (Mabrur) dan Ichsan Yasin Limpo-Abd Razak Badjidu (IYL-Baji).


Jumat, 18-06-2010

Ichsan YL: Saya Disebut Fir'aun
Dzikir dan Tauziah IYL-Baji Diwarnai Hujan

GOWA, BKM -- Calon Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, mengaku, mendapat perlakuan yang tidak manusiawi dalam proses politik yang sedang berjalan. Ia didzalimi oleh lawan-lawan politiknya hanya untuk kepentingan pilkada.
Pengakuan itu disampaikan Ichsan Yasin Limpo dalam orasinya pada kampanye terbuka akbar putaran terakhir di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Kamis (17/6), sore. Kampanye pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Abd Razak Badjidu (IYL-Baji) kali ini dirangkaikan dengan dzikir dan doa bersama.

"Saya disebut Fir'aun, disebut otoriter, disebut berijazah palsu, dan sebagainya. Ini sangat mendzalimi saya. Tapi saya ikhlas menerima penzaliman ini. Saya yakin, orang yang terdzalimi, Insya Allah akan menang, apalagi saat ini hujan turun. Ini berkah bagi perjuangan kita," ungkap Ichsan.

Acara dzikir dan doa bersama pasangan ini dihadiri puluhan warga pendukungnya. Dai kondang, Ustadz Othman Umar Shihab, tampil membawakan ceramah agama atau tausyiah. Hujan rintik-rintik mewarnai proses dzikir dan doa bersama pasangan incumbent ini, kemarin.

Dalam beberapa kesempatan terakhir ini, selama proses pilkada berlangsung, Ichsan YL memang terus mendapat serangkan dari lawan-lawan politiknya. Ichsan YL diduga memiliki ijazah SMP palsu. Hanya saja, hingga saat ini belum ada proses hukum yang bisa membuktikannya.

Meski begitu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa nomor urut 4 ini menyatakan tetap optimis bisa memenangkan pilkada Gowa untuk kedua kalinya bersama Abd Razak Badjidu pada 23 Juni mendatang. "Insya Allah, saya ikhlas menerima semua pendzaliman itu," ujar Ichsan.

Kampanye terakhir ini memang menjadi ajang bagi Ichsan YL untuk menumpahkan curahan hatinya (curhat) kepada puluhan ribu massa pendukungnya yang memadati Lapangan Syekh Yusuf Discovery. "Sejak awal saya sudah menjadi bulan-bulanan makian sejumlah pihak yang menjadi politik saya," katanya.

Sementara itu, Ustadz Othman Umar Shihab, dalam ceramahnya, mengungkapkan, siapapun yang terdzalimi, bisa saja menang. "Sama halnya dengan yang dialami Rasulullah SAW yang selalu didzalimi dan difitnah, tapi akhirnya menang. Itulah yang akan terjadi nanti," ujar Othman Shihab.

Pilkada Gowa tahun ini diikuti empat pasangan calon. Mereka adalah Ahmad Pidris Zain-Abd Ravy Rasyid (Pidris-Ravy), Andi Maddusila Andi Idjo-Jamaluddin Rustam (Amal), Andi Mappaturung-Burhanuddin Dg Matakko (Mabrur) dan Ichsan Yasin Limpo-Abd Razak Badjidu (IYL-Baji).

Dalam berbagai survei, pasangan IYL-Baji diprediksi akan menang pilkada Gowa pada 23 Juni mendatang dengan satu putaran. Meski begitu, perlawanan tetap diberikan oleh tiga pasangan lainnya. Mereka mengklaim akan keluar sebagai pemenang pilkada yang digelar bersamaan sembilan kabupaten lainnya ini.


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer