Home » » “ Mata Telinga dan Mulut Bupati Pinrang “ Kurang Berfungsi

“ Mata Telinga dan Mulut Bupati Pinrang “ Kurang Berfungsi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 09 Juni 2010 | 12:46 PM


Kabar Sulawesi-Pinrang : Peran Humas di Pemkab Pinrang terkesan mandul. Wajar saja kalau pemberitaan di media massa banyak yang “miring”. Kabag Humas dinilai lebih banyak mengambil tugas protokoler, malah terkesan merangkap tugas ajudan Bupati ?



Banyaknya dilansir beberapa temuan kasus di sejumlah instansi dalam lingkup Pemkab Pinrang, Sulsel oleh berbagai media massa, baik cetak maupun elektronika, menjadi keprihatinan Ketua LSM Forum Lintas Media atau disingkat Forum Lima.

Pasalnya, menurut Ketua Forum Lima, Sulhayat Takdir, SH, berbagai temuan yang dilansir media massa tersebut, tidak satupun  diklarifikasi oleh pihak instansi terkait, sehingga banyak opini yang berkembang di masyarakat, kalau berbagai permasalahan yang muncul lewat pemberitaan media massa adalah benar. Padahal belum tentu kejadaiannya seperti itu.

Sejumlah wartawan maupun LSM di Pinrang termasuk LSM Forum Lima menganggap. Peran Humas di Pemkab Pinrang yang kurang pro aktif memberikan klarifikasi informasi yang sebenarnya terjadi, akibatnya terjadi informasi satu arah tanpa adanya balance dari Humas yang punya kepentingan untuk menjelaskan apa sesungguhnya yang terjadi.

Baik LSM maupun Wartawan di Pinrang menyanyangkan sikap Kabag Humas Pemkab Pinrang, Drs. Zainal Hafied, yang tidak responsive terhadap pemberitaan media massa selama ini. “Ini akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap pembangunan Kabupaten Pinrang, apalagi, Kabupaten Pinrang baru setahun memiliki Bupati baru. Langkah dan kebijakan  Pak Bupati juga akan terganggu, dengan informasi miring tanpa adanya klarifikasi atau balance information.” Ungkap Ketua LSM Forum Lima.

Yang terlihat, Kabag Humas Pemkab Pinrang lebih terkesan mengurusi urusan keprotokoleran merangkap mengambil alih tugas Ajudan Bupati ? Ironis memang. Padahal Humas adalah mata,telinga, dan mulut Bupati sebagai pemberi informasi khususnya pembangunan yang sedang berjalan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer