Home » » Darmin Jadi Gubernur Bank Indonesia ?

Darmin Jadi Gubernur Bank Indonesia ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 22 Juli 2010 | 4:41 AM

Kabar Sulawesi : Tentang mengapa hanya satu calon Gubernur BI yang diuji, ia kembali mengatakan, hal ini sebaiknya tidak akan terus terjadi berulang di masa mendatang. "Karena, untuk memilih yang terbaik, kan tidak bisa hanya dari satu saja," kata Fayakhun Andriadi lagi.



Darmin Memadai Jadi Gubernur Bank Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR RI (bidang Keuangan dan Perbankan) dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi, di Jakarta, Rabu malam, mengatakan, secara kapabilitas dan kualitas, Darmin Nasution memadai menjadi Gubernur Bank Indonesia.
"Dia sangat memadai untuk posisi itu. Mayoritas pertanyaan yang diajukan anggota Komisi XI DPR RI, lebih mengarah ke rekam jejak yang bersangkutan, khususnya semasa menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Dan dari situ banyak hal yang menunjukkan dia memadai," ujarnya lagi.
Ia mengatakan itu, sehubungan dengan `fit and propper test` (uji kelayakan dan kepatutan) atas Darmin Nasution dalam rangka seleksi calon Gubernur BI oleh Komisi XI.
"Malahan, kalau nantinya akan berdiri sebuah lembaga keuangan bernama OJK, bahkan Darmin lebih cocok pula jadi Ketua OJK itu. Karena, Darmin-lah yang selama ini getol membidani Otoritas Jasa Keuangan ini," ujar Fayakhun Andriadi lagi.
Tentang mengapa hanya satu calon Gubernur BI yang diuji, ia kembali mengatakan, hal ini sebaiknya tidak akan terus terjadi berulang di masa mendatang.
"Karena, untuk memilih yang terbaik, kan tidak bisa hanya dari satu saja," kata Fayakhun Andriadi lagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer