Home » » Gubernur Sulsel Puji Perda Prakarsa DPRD

Gubernur Sulsel Puji Perda Prakarsa DPRD

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 20 Juli 2010 | 12:46 AM

Kabar Sulawesi : Menurut dia, perda penanggulangan bencana adalah prakarsa kedua yang dilahirkan anggota DPRD Sulsel periode 2009-2010 setelah perda pelayanan publik, menunjukkan maksimalnya fungsi legislasi yang diperankan para wakil rakyat. Dalam pandangan singkatnya, eksekutif hampir tidak memberikan sorotan atau pun pertanyaan mendasar atas draf ranperda yang berisi 14 bab dan 75 pasal.

Gubernur Sulsel Puji Perda Prakarsa DPRD


Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan pujian atas prakarsa DPRD Sulsel dalam melahirkan peraturan daerah (perda).
Pujian itu dikemukakan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang saat membacakan pandangan gubernur atas rancangan peraturan daerah prakarsa DPRD tentang Penggulangan Bencana Daerah dalam sidang paripurna di Makassar, Senin.
"Kami sangat mengapresiasi langkah maju yang sangat positif dilakukan oleh dewan dengan memaknai kerja legislatif selaku pembuat undang-undang," katanya.
Menurut dia, perda penanggulangan bencana adalah prakarsa kedua yang dilahirkan anggota DPRD Sulsel periode 2009-2010 setelah perda pelayanan publik, menunjukkan maksimalnya fungsi legislasi yang diperankan para wakil rakyat.
Dalam pandangan singkatnya, eksekutif hampir tidak memberikan sorotan atau pun pertanyaan mendasar atas draf ranperda yang berisi 14 bab dan 75 pasal.
Wakil Gubernur hanya mengingatkan agar panitia khusus (pansus) di DPRD kekerja cermat sehingga perda yang dilahirkan nantinya betul-betul memberikan partisipasi kepada pusat dalam penanggulangan bencana di Sulsel.
Sebelumnya, Ketua Pansus Penanggulangan Bencana Syamsari mengatakan keberadaan ranperda merupakan jawaban atas penanganan bencana yang selama ini dilakukan secara parsial dan terkesan lamban.
Merujuk dari hasil studi banding pansus dalam daerah di Kabupaten Bantaeng dan Wajo, maupun di Provinsi Aceh, konsep penanganan bencana di Sulsel akan dilaksanakan satu atap. Sumber : Yahoo News
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer