Home » » Indonesia Ajukan Klaim Atas Tumpahan Minyak

Indonesia Ajukan Klaim Atas Tumpahan Minyak

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 22 Juli 2010 | 3:04 PM

Kabar Sulawesi : "Tentu saja kita akan melakukan kewajiban kita menyelesaikan masalah ini. Mengajukan klaim kepada perusahaan yang mengakibatkan tumpahan minyak itu seraya menjaga komunikasi diplomatik, baik dengan pemerintah Australia maupun pemerintah Thailand," kata Presiden.



Indonesia Ajukan Klaim Atas Tumpahan Minyak


VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Pemerintah akan mengajukan klaim ganti-rugi kepada perusahaan yang mengakibatkan tumpahan minyak di Laut Timor. Namun, Pemerintah juga akan melakukan pendekatan diplomatik kepada negara asal perusahaan tersebut.
Hal ini dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, 22 Juli 2010.
"Tentu saja kita akan melakukan kewajiban kita menyelesaikan masalah ini. Mengajukan klaim kepada perusahaan yang mengakibatkan tumpahan minyak itu seraya menjaga komunikasi diplomatik, baik dengan pemerintah Australia maupun pemerintah Thailand," kata Presiden.
Selain meminta klaim, Presiden meminta perusahaan tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur. "Utamanya di pulau Rote dan sekitarnya yang terdampak dari kejadian itu, mesti diberikan bantuan-bantuan yang patut," ucap SBY.
"Saya sengaja meletakkan penyelesaian masalah ini tanpa terlalu banyak memberikan pernyataan-pernyataan politik. Yang penting tujuan kita tercapai, yang penting settlement-nya benar dan yang penting komunitas Indonesia yang terdampak dari kejadian itu mendapatkan santunan yang tepat," tutur Presiden.
Dalam rapat ini, Presiden juga akan mendengarkan laporan Menteri Perhubungan Freddy Numberi terkait perkembangan upaya diplomatik dan bisnis. Adapun bisnis yang dimaksud di sini adalah tumpahan minyak yang berasal dari Australia Barat yang dikabarkan memasuki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia. (umi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer