Home » » Jumlah Anggota Facebook Capai Setengah Miliar

Jumlah Anggota Facebook Capai Setengah Miliar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 22 Juli 2010 | 3:52 PM

Kabar Sulawesi : Facebook saat ini merupakan situs jaringan sosial terbesar dunia. Sebanyak 70 persen anggotanya tinggal di luar Amerika Serikat. Situs tersebut tersedia dalam puluhan bahasa. Setiap anggotanya rata-rata memiliki 130 teman. Di Indonesia, jumlah anggota Facebook juga meningkat pesat.
Wow, Jumlah Anggota Facebook Capai Setengah Miliar

Facebook
REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Jumlah anggota situs jaringan sosial Facebook dari penjuru dunia kini mencapai setengah miliar. Demikian dikatakan Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus direktur Facebook dalam blognya, Rabu (21/7)

Zuckerberg mengatakan, jumlah itu merupakan tonggak sejarah bagi Facebook. Ia meluncurkan Facebook enam tahun lalu, sebagai platform online mahasiswa Amerika Serikat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook mencatat perkembangan pesat. Pada April tahun lalu, anggota Facebook mencapai dua ratus juta orang.

Facebook saat ini merupakan situs jaringan sosial terbesar dunia. Sebanyak 70 persen anggotanya tinggal di luar Amerika Serikat. Situs tersebut tersedia dalam puluhan bahasa. Setiap anggotanya rata-rata memiliki 130 teman. Di Indonesia, jumlah anggota Facebook juga meningkat pesat.

Awas! Status Facebook dan Twitter Bisa Undang Maling


Awas! Status Facebook dan Twitter Bisa Undang Maling

Status di facebook
REPUBLIKA.CO.ID,Maling beraksi di rumah adalah hal yang paling tidak kita inginkan. Tapi, kadang-kadang kita sendiri yang tanpa sadar "mengundang" mereka, seperti dikemukakan seorang bekas pembobol rumah, Richard Taylor, kepada tabloid terbitan Inggris, The Sun.

Menurut dia, zaman dulu pencuri akan mencari tahu keadaan rumah calon korbannya dengan menyogok loper koran atau pengantar keliling lainnya. Tapi, kehadiran teknologi telah menyediakan para penjahat cara lain untuk mengetahui keadaan rumah calon korban.

Taylor (35) mengatakan bahwa maling bisa menggunakan Twitter dan Facebook untuk merencanakan kejahatan. "Orang kadang menuliskan status mereka dengan bersemangat, misalnya dalam perjalanan (wisata) ke Spanyol. Kalau anda punya 900 teman di Facebook, memangnya berapa banyak dari mereka yang anda sungguh-sungguh kenal," kata Taylor yang kini insaf dan menjadi pendeta.

"Mungkin anda membatasi pertemanan hanya dengan yang pernah satu sekolah, tapi apakah anda tahu mengenai teman mereka, yang dapat melihat semua updates anda," kata Taylor. "Saat ini hampir semua orang kecanduan Twitter. Saya juga begitu. Berhati-hatilah memasang informasi di Internet karena hal itu membuat anda rawan kebobolan."

Dia juga mengimbau orang agar berhati-hati jika membuka informasi di Facebook, misalnya alamat dan nomor Ponsel."Pencuri tinggal menelepon Ponsel anda dan jika terdengar nada sambung internasional, mereka tahu anda sudah jauh dari rumah," kata Taylor yang empat kali dipenjara sebelum insaf.

Suatu perusahaan asuransi di Inggris pernah menanyakan kepada lebih dari 50 bekas pencuri tentang taktik aksi mereka. Survei tersebut menunjukkan bahwa saat maling beraksi, titik paling favorit buat mereka adalah laci di kamar tidur. 34 persen bekas maling menganggap titik itu adalah yang utama diperiksa.

Sebanyak 12 persen memilih lemari baju dan empat persen akan mencari barang berharga di...kulkas anda."Kalau anda merasa cerdas dengan menyimpan barang berharga di kulkas, anda  akan termakan taktik sendiri."

Para calon pemudik atau yang akan berlibur panjang sebaiknya memperhatikan ucapan Taylor.Menurut dia, pencuri akan memeriksa semua tempat yang bisa dibuka. "Itu sebabnya kalau rumah anda sudah dimasuki maling, isi lemari, laci bahkan isi kulkas berhamburan," katanya.

Pencuri juga akan mencari di tempat yang paling mungkin. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa hanya dengan menyembunyikan barang berharga, anda  sudah terbebas dari kemungkinan dicuri."Lebih baik ambil langkah-langkah preventif. beli lemari deposit. Bisa juga menyimpan di tempat yang disamarkan, misalnya kaleng kacang untuk menyimpan benda berharga.

Sebanyak 86 persen bekas maling yang disurvei menyebutkan bahwa anjing penjaga akan membatalkan atau menghentikan aksi mereka.CCTV dan alarm antimaling juga punya dampak yang baik. Sebanyak 76 persen berpendapat peralatan itu akan menghentikan aksi pembobolan rumah.

Hal lain yang bisa membuat maling mengurungkan niatnya adalah tetangga. 70 persen responden menyebutkan bahwa tetangga akan menghubungi pihak berwenang jika melihat maling beraksi.Ini berarti peran Siskamling jangan dipandang remeh dalam mengamankan lingkungan kita."Tapi perlu diingat. Maling hanya butuh dua hingga lima menit saat melakukan aksinya," kata Taylor.
Beberapa hal yang dianggap sepele tapi bisa menyelamatkan rumah adalah:
  • Jangan pernah menyembunyikan kunci rumah di keset pintu depan. Ini titik pertama yang diperiksa maling.
  • Hentikan dulu langganan koran atau susu. Minta tetangga menyimpan surat yang dialamatkan kepada kita.
  • Minta orang untuk mengganti posisi parkir mobil kita secara teratur.
  • Jangan pernah membiarkan kardus besar, misalnya kardus televisi, di luar rumah. Ini "iklan" bahwa anda punya barang yang bisa dicuri.
  • Foursquare Mulai Mengancam Facebook dan Twitter?


SNAPSHOT/FOURSQUARES/REPUBLIKA.CO.ID
Foursquare Mulai Mengancam Facebook dan Twitter?
Fourssquares
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tahun 2010 bisa dibilang fase klimaks keberadaan situs pertemanan di dunia. Facebook dan Twitter misalnya, dua penggawa jejaring sosial ini mengklaim mengalami kenaikan signifikan terhadap jumlah pelanggan selama 2010.

Namun sukses bukan hanya milik dua nama tadi. Jejaring sosial Foursquare pun mengklaim sukses menjaring pelanggan hingga 2 juta orang. Keberhasilan situs mikrobloging ini dicapai dalam waktu tiga bulan setelah pengguna mampu mencapai 1 juta orang. Padahal, situs yang juga bermarkas di AS ini sebelumnya butuh waktu satu tahun untuk bisa mengumpulkan 1 juta pengguna.

Tak lama setelah klaim tersebut, Yahoo dikabarkan berniat mengakuisisi Foursquare. Sayangnya, Foursquare lebih memilih menerima kucuran dana dari sebuah perusahaan teknologi, Andreesen Horowitz, sebesar US$ 20 juta untuk mengembangkan situsnya.

 CEO Foursquare, Dennis Crowley, mengatakan dengan dana ini diprioritaskan untuk mengembangkan perusahaan beserta timnya. Ia berharap bisa membangun organisasi kelas dunia.

"Foursquare juga akan memperluas sisi bisnis lokal, yang saat ini belum dikerahkansecara menyeluruh. Saat ini potensi bisnis lokal Foursquare hanya berkembang pesat di Amerika," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, awal pekan ini.

Sebagai informasi, Foursquare berdiri tahun 2009. Kelahirannya merupakan buah ide Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai. Hingga kini, jumlah pelanggan laman ini mencapai dua juta orang. Jumlah tersebut masih akan terus tumbuh mengingatpengguna bertambah sekitar 15.000 orang setiap harinya.

Novel Twitter Pertama dalam versi Cetak Diluncurkan

.
Novel Twitter Pertama dalam versi Cetak Diluncurkan
.
REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Novelis Amerika Serikat, Matt Steward, yang pertama kali menerbitkan novelnya dalam Twitter-nya --semua berjumlah 95 ribu kata -- kemarin meluncurkan versi cetak novel itu.  "Akan lebih mudah untuk dibaca," kilahnya, tentang Novel berjudul The French Revolution itu.

Novelnya diterbitkan oleh Soft Skull Press. Stewart mengatakan, untuk versi Twitter, perlu waktu sekitar empat bulan untuk menuliskan tweet dari novel setebal 300 halaman itu.  Ada sekitar 5.000 tweet yang ia tuliskan.

"Itu cobaan berat," kata Stewart. Menurutnya,  format tweet yang hanya  140 karakter ternyata tidak user-friendly untuk sebuah novel panjang.

Stewart, 31 tahun, menggambarkan bukunya sebagai "keluarga San Fransisco yang kehilangan akibat even radikal Revolusi Prancis." Novel ini penuh unsur  fantasi, lelucon, dan humor vulgar.

Bagi Stewart, meluncurkan novel cetak bukan akhir dari perjalanan kreasinya. Ia tengah menjajagi kerjasama dengan  Ricoh Innovations untuk menghasilkan sebuah aplikasi iPhone untuk novelnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer