Home » » Menag: Petugas PPIH Harus Profesional

Menag: Petugas PPIH Harus Profesional

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 22 Juli 2010 | 4:44 AM

Kabar Sulawesi : Menag mengatakan, persiapan pelaksanaan ibadah haji dilakukan dengan serius dan dilakukan jauh hari. Satu di antaranya yang sudah diselesaikan adalah pemondokan, yang dewasa ini jumlahnya sekitar 70 persen lebih dekat dengan Masjidil Haram. Selebihnya jarak terjauh hanya 4 km.



Menag: Petugas PPIH Harus Profesional


Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Suryadharma Ali minta petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dapat bekerja secara profesional dan penuh ikhlas, sebab persiapan untuk menyukseskan ibadah haji bagi jamaah Indonesia yang berjumlah sekitar 211 ribu orang dilakukan dengan matang.
"Saya minta, jadilah petugas haji yang terbaik. Jadilah yang terbaik, " kata Menag di hadapan petugas PPIH yang berjumlah sekitar 85 orang dari berbagai daerah, dokter dan para medis di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Rabu sore.
Permintaan Menag itu diucapkan empat kali. Disusul dengan ucapan: "Jadilah petugas haji yang ikhlas," kata Menag.
Hadir dalam acara tersebut Dirjen Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh (PUH) Slamet Riyanto dan sejumlah pejabat dari kementerian agama.
Menag mengatakan, persiapan pelaksanaan ibadah haji dilakukan dengan serius dan dilakukan jauh hari. Satu di antaranya yang sudah diselesaikan adalah pemondokan, yang dewasa ini jumlahnya sekitar 70 persen lebih dekat dengan Masjidil Haram. Selebihnya jarak terjauh hanya 4 km.
Ini suatu kemajuan jika dibanding persiapan tahun sebelumnya. Untuk itu, ia minta agar petugas haji dapat bekerja optimal dan profesional. Sebab, persiapan yang baik jika petugasnya di lapangan tidak profesional akan merusak kerja secara keseluruhan.
Jadilah petugas yang baik. Jangan menjadi petugas yang membuat urusan atau menjadi urusan. Apa lagi petugas minta diurusi, kata Menag yang disambut tawa hadirin.
Karena itu, lanjut dia, petugas haji Indonesia dalam bekerja tetap mengindahkan kebersamaan, kekompakan dan cepat merespon segala keluhan calon jemaah haji. Jika ada laporan bahwa di pemondokan kurang air, petugas harus cepat mengatasi.
"Jadilah petugas yang terbaik," katanya lagi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer