Home » » Dana Rumah Aspirasi Sebaiknya Untuk Gas Elpiji

Dana Rumah Aspirasi Sebaiknya Untuk Gas Elpiji

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 06 Agustus 2010 | 3:19 PM

Kabar Sulawesi : Mantan Panglima TNI itu, mempertanyakan manfaat rumah aspirasi bagi anggota DPR mengingat seluruh anggota DPR sudah memiliki rumah. "Jadikanlah rumah yang bersangkutan sebagai rumah aspirasi. Itu juga kan pembiayaannya mahal dan penggunaannya hanya temporer," kata Wiranto.

 Wiranto: Dana Rumah Aspirasi Sebaiknya Untuk Gas Elpiji


Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto mengatakan, dana rumah aspirasi bagi anggota DPR sebesar Rp112 miliar sebaiknya digunakan untuk mengganti tabung gas elpiji tiga kilogram yang tidak sesuai SNI.
"Rumah aspirasi sebaiknya digunakan untuk hal yang bermanfaat untuk rakyat. Misal tabung gas tiga kg," ujar Wiranto usai menghadiri peringatan HUT ke-7 Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) di Jakarta, Jumat.
Wiranto menilai rumah aspirasi menyakiti hati rakyat mengingat kehidupan rakyat kecil masih sangat memprihatinkan.
"Rakyat kan lagi sengsara, kehidupannya memprihatinkan. Mengapa membuat yang akan menyakiti hati rakyat," ujarnya.
Mantan Panglima TNI itu, mempertanyakan manfaat rumah aspirasi bagi anggota DPR mengingat seluruh anggota DPR sudah memiliki rumah.
"Jadikanlah rumah yang bersangkutan sebagai rumah aspirasi. Itu juga kan pembiayaannya mahal dan penggunaannya hanya temporer," kata Wiranto.
Partai Hati Nurani Rakyat sebelumnya menegaskan, pihaknya menolak usulan rumah aspirasi bagi anggota parlemen karena salah satu bentuk pemborosan.
Hanura menilai, keberadaan kantor partai di daerah dapat difungsikan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan akan disampaikan ke tingkat pusat.
"Lebih baik proses yang ada selama ini dijalankan semestinya. Misalnya dengan memanfaatkan saat reses, kan, ada kantor DPD dan DPC partai yang bisa menampung. Dan jika ada masalah dengan yang bersangkutan, pastinya akan disampaikan ke tingkat pusat," tutur Wiranto. yahoonews

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer