Home » » Defisit Anggaran Pemda Pinrang Direkayasa

Defisit Anggaran Pemda Pinrang Direkayasa

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 09 Agustus 2010 | 10:08 PM

Kabar Sulawesi : Sebuah Lembaga Kajian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LKJ-APBD), bertempat di Rumah Makan Purnama, Kabupaten Pinrang, Sulsel, (9/8), mengadakan diskusi publik membahas terjadinya defisit anggaran APBD Pinrang tahun 2009 dan 2010.


Terungkap dalam pertemuan itu, bahwa Kabupaten Pinrang yang dinakodai Andi Aslam Patonangi sebagai Bupati Pinrang, kini kondisi keuangannya berada di ujung tanduk. Ibarat sebuah kapal, sudah miring dan nyaris tenggelam. Apa pasalnya ?
Ket.Foto : Mocang

Dalam pertemuan itu, seperti yang diungkapkan, Yusuf Timpangi, MM, mantan anggota DPRD Kabupaten Pinrang periode lalu, kondisi keuangan Pinrang telah sakit kronis. Ini menurut Yusuf Timbangi, karena pengelolaan keuangan daerah yang amburadul, sehingga Kabupaten Pinrang mengalami deficit anggaran pada tahun 2009 mencapai 31 milyar rupiah. Kondisi ini diperparah, dengan meningkatnya belanja daerah pada tahun 2010, sehingga deficit bertambah 57 milyar rupiah lebih atau melebihi ambang batas deficit dari batas maksimal deficit 4,5 persen.



Senada dengan itu, Mocang, Koordinator Diskusi Publik dalam pertemuan itu justru mengatakan, defisit yang terjadi di kabupaten Pinrang, bukan defisit yang direncanakan dan diperbolehkan oleh Permendagri, melainkan defisit yang direkayasa. Rekayasa yang dimaksud adalah, menduga adanya ulah oknum pejabat di Pemkab Pinrang yang melakukan “asusila” terhadap APBD.(soel)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer