Home » » Gubernur Lantik Hatta – Husler Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Luwu Timur

Gubernur Lantik Hatta – Husler Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Luwu Timur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 29 Agustus 2010 | 8:31 AM


Kabar Sulawesi - Luwu Utara : Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Jumat, 27 Agustus 2010, melantik dan mengambil sumpah Andi Hatta Marakarma - Muh Thorig Husler sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, masa bhakti 2010-1015.

Acara pelantikan itu berlangsung pada rapat paripurna istimewa DPRD Kab. Lutim dipandu langsung oleh Ketua DPRD Lutim, Drs M Sarkawi A Hamid, dan dihadiri 29 anggota DPRD Lutim lainnya, Muspida, dan sejumlah tokoh undangan lainnya.

''Ada lima hal yang saya titipkan kepada Bupati dan Wakil yang baru ini, yakni dapat menghadirkan agama di tengah-tengah masyarakat, menghadirkan adat tanah Luwu yang sesungguhnya, menghadirkan pendidikan dan kesehatan gratis, mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang telah diraih, serta dapat membuka lapangan kerja dari berbagai sektor guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,'' ucap Gubernur dalam sambutannya.


Pleno KPU Luwu Utara

Di Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten tetangga Luwu Timur, baru saja usai menggelar Pilkada. Pada Rapat Pleno KPU Luwu Utara, 27/8, di Pimpin Ketua KPU Luwu Utara, Muh Rajab SPd, menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, H Arifin Junaidi dan Indah Putri Indriani, sebagai pemenang Pilkada periode 2010-1015, setelah melalui pemilihan ulang yang digelar 23 Agustus lalu.

Sesuai hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU, pasangan nomor urut 1 ARIP memperoleh suara 77.950 atau 52,49%. Sedangkan pasangan nomor urut 7 Tahar Rum - Ansar Akib (TRANS 7) memperoleh suara 70.550 atau 47,51 %. Selisih 7.400 suara atau 4,98%.

H Arifin Junaidi dan Indah Putri Indriani  (ARIP)  pada Pleno rekap suara di KPU memperoleh suara 77.950 atau 52,49%. (ARIP) unggul di sepuluh kecamatan masing-masing Kec Malangke, Malangke Barat, Sukamaju, Bonebone, Seko, Rampi, Masamba, Limbong, dan Mappideceng. Sedangkan pasangan nomor urut 7 Tahar Rum - Ansar Akib (TRANS 7) memperoleh suara 70.550 atau 47,51 %. Selisih 7.400 suara atau 4,98%. Pasangan calon ini unggul pada satu kecamatan yakni Kec. Sabbang

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Temukan kami di Twitter
FACEBOOK GROUP