Home » » Temuan BPK Rp. 4,6 miliar APBD Soppeng Fiktif

Temuan BPK Rp. 4,6 miliar APBD Soppeng Fiktif

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 29 Agustus 2010 | 8:37 PM



Kabar Sulawesi - Soppeng : Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Soppeng tahun anggaran 2009, dana yang belum dipertanggungjawabkan penggunaannya oleh Pemkab Soppeng, Sulsel sebesar Rp. 4,6 miliar. Dana APBD tersebut adalah pos bantuan sosial (bansos). Data yang dihimpun, dari 695 proposal penerima bansos beberapa diantaranya tidak diketahui penerimanya dan tidak jelas.

Berdasarkan temuan tersebut, beberapa anggota dewan sedang melakukan konsultasi dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel. Konsultasi ini untuk mengklarifikasi hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Soppeng tahun anggaran 2009.Agenda konsultasi tersebut merupakan hasil rapat paripurna untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Dia juga mengaku pihaknya telah menugasi setiap komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan semester

Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak  telah menugasi setiap Komisi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan semester sebagaimana telah diatur dalam tata tertib dewan pasal 139 tentang pembahasan hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan yakni, membahas hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban keuangan daerah. Hasil yang diberitahukan badan pemeriksa keuangan itu dalam bentuk hasil pemeriksaan semester yang disampaikan dalam rapat paripurna untuk dipergunakan sebagai bahan pengawasan.

Dipastikan, dari hasil konsultasi tersebut terdapat indikasi Pidana, maka Pimpinan Dewan menyampaikan kasus tersebut kepada kepolisian atau kejaksaan untuk diproses lebih lanjut, selain itu diberi sanksi administratif, melalui prosesur penyampaian ke Pimpinan instansi bersangkutan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer