Home » » Penonaktifan Walikota Parepare Hanya Keinginan Sepihak ?

Penonaktifan Walikota Parepare Hanya Keinginan Sepihak ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 02 Oktober 2010 | 11:27 AM

-->
Kabarsulawesi : Panca vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar yang memvonis penjara  Drs. HM. Zain Katoe yang saat ini menjabat sebagai Walikota Parepare, berbagai aksi demostrasi yang dilakukan se kelompok LSM dan Mahasiswa di Kota Parepare untuk menurunkan Zain Katoe sebagai Walikota Parepare.
Desakan untuk turun turun dari jabatan walikota dan memenjarakan mantan Komisaris PT. Pares Bandar Madani (PBM), bermula dari statemen sejumlah anggota DPRD Kota Parepare yang konon telah membuat surat penonaktifan Zain Katoe sebagai Walikota Parepare.
Sekelompok LSM dan Mahasiswa, kemudian melakukan aksi demo mempertanyakan sejauhmana ketegasan para anggota DPRD untuk menurunkan Zain Katoe dari jabatannya.
Sebagaimana pernah diberitakan di Media ini, Zain Katoe divonis penjara 1 tahun denda 100 juta rupiah. Vonis itu kemudian tidak dijalaninya, hingga saat ini, dan masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Parepare.
Ketika aksi demo sekelompok LSM meminta Zain Katoe turun dari jabatannya, mendapat respon dari beberapa anggota DPRD Kota Parepare, dan berjanji menindaklanjutinya dengan membuat surat ke Gubernur Sulawesi Selatan.
Sementara itu, Walikota Parepare, Drs. HM. Zain Katoe, ketika ditemui di rumah jabatan mengatakan, dirinya tidak akan mengundurkan diri sebagai Walikota Parepare.
“Penonaktifan saya sebagai Walikota Parepare, hanya keinginan segelintir masyarakat saja. Saya bersedia turun, kalau seluruh masyarakat Parepare meminta saya turun dan berdasarkan Surat Gubernur dan Mendagri.” Tegas Zain Katoe yang terpilih menjabat Walikota Parepare periode kedua 2007-2012 dengan meraih suara 42 persen.


-->
Video Demo Mahasiswa 

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer