Home » » Tanpa Presiden pun, Raker Gubernur Tetap Dilaksanakan di Makassar

Tanpa Presiden pun, Raker Gubernur Tetap Dilaksanakan di Makassar

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 14 Oktober 2010 | 8:08 AM

Kabarsulawesi : Menyimak pernyataan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, kehadiran Presiden pada peringatan hari jadi Sulsel ke-341 tahun pada 19 Oktober 2010, belum dipastikan. Namun menyangkut Raker Guberur se Indonesia yang direncanakan berlangsung di Makassa, tetap berjalan, tanpa harus menunggu kedatangan Presiden SBY

Presiden Pertanyakan Kondisi Pangan Sulsel

Makassar (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempertanyakan kondisi pangan di Sulawesi Selatan terkait dengan cuaca buruk kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Rabu.

Pertanyaan tersebut dilontarkan Presiden saat transit di Bandara Galatika Lanud Hasanuddin, Makassar, sebelum melanjutkan perjalanannya mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Wasior Papua Barat.

Menjawab pertanyaan Presiden tersebut, Gubernur mengatakan, kondisi pertanian Sulsel juga ikut terkena dampak dari kondisi cuaca yang tak menentu.

Namun, hingga saat ini kondisi cuaca buruk tersebut tidak sampai menganggu kapasitas produksi. "Kapasitas dan produksinya masih bagus. Pengaruhnya kepada kualitas karena matahari kadang kurang. Kalau berhari-hari gabah tidak dikeringkan bisa berubah warna dan menurunkan kualitas kejernihan," katanya.

Ia berharap, pemerintah pusat terus memberikan keberpihakannya untuk mendukung berbagai langkah peningkatan produksi pertanian seperti perbaikan sarana irigasi dan jalan tanah.

Presiden, katanya, berpesan agar Sulsel terus mempertahankan stabilitas, menjaga suasana dan semangat pertumbuhan kesejahteraan. "Katanya, pembangunan cukup bagus di Sulsel dia senang melihat perkembangan di sini," ujarnya.

Terkait dengan kehadiran Presiden pada peringatan hari jadi Sulsel ke-341 tahun pada 19 Oktober 2010, Gubernur mengatakan, Presiden tidak menyinggungnya. "Tidak semudah itu juga, kalau dia datang kita siap. Yang pasti raker gubernur kita gelar di Makassar," ujarnya.

Kunjungan Presiden ke lokasi bencana alam di Kabupaten Wasior Papua Barat didampingi sejumlah menteri di antaranya Menko Kesra, Mendagri, Menteri Kehutanan, Mensesneg dan Menteri Kesehatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer