Home » » Batik Warnai HUT Parepare ke-51

Batik Warnai HUT Parepare ke-51

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 20 Februari 2011 | 1:46 AM


Kabarsulawesi : Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, disetiap perayaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Kota Parepare,  pakaian resmi para undangan dan pejabat yang menghadiri puncak acara HUT Kota Parepare mengenakan jas dan kopiah (pakaian nasional).Namun kali ini di hari jadi Kota Parepare ke – 51 tahun yang diperingati setiap tanggal 17 Februari setiap tahunnya itu, kali ini Nampak lain dari biasanya. 

Undangan menghadiri HUT Kota Parepare ke- 51 yang disebarkan oleh panitia pelaksana,para undangan diwajibkan mengenakan pakaian batik lengan panjang (pria), sedangkan wanita menyesuaikan. Para undangan yang berdatangan dari berbagai golongan itu tumpah ruang didalam gedung Islamic Cenre, sesuai undangan panitia. Tidak saja pakaian yang dikenakan adalah batik, souvenir berbentuk tas jinjing terbuat dari karton juga dihiasi dengan ornament badik warna kecoklatan.

Walaupun tidak semeriah setiap perayaan HUT kota Parepare tahun-tahun  sebelumnya, kali ini sangat sederhana, pada perayaan puncaknya dilaksanakan di dalam gedung lain sebelumnya dilaksanakan di lapangan terbuka.

Namun dari semua itu, nuansa kesederhanaan Nampak terlihat tapi tidak mengurangi kemeriahan acara puncak HUT Kota Parepare ke-51 tahun ini.Ini terlihat jelas, bahwa dengan mengenakan batik yang nota bene adalah hasil tenunan tradisional asli Indonesia, batik juga merupakan salah satu pakaian nasional yang resmi digunakan pada acara-acara resmi seperti HUT Kota Parepare tahun ini.

Acara puncak peringatan HUT Kota Parepare ke-51 dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Ketua PKS Sulsel yang juga anggota DPR RI, H. Tamsil Linrung, para mantan Walikota dan Wakil Walikota Parepare, dan para Bupati dalam wilayah Sulsel, diantaranya, Bupati Enrekang,dan sejumlah undangan lainnya. Merekapun menggunakan batik. (sulhayat)



Ini juga videonya

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer