Home » » BPK Audit Keuangan Daerah Pemkab Pinrang Wajar Tanpa Syarat ?

BPK Audit Keuangan Daerah Pemkab Pinrang Wajar Tanpa Syarat ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 20 Februari 2011 | 1:57 AM

Kabarsulawesi : Dalam dua minggu terkahir ini, Ia  paling sibuk di kantornya.Pasalnya, sejak 2 minggu itu, Tim Pemeriksa dari BPK Perwakilan Sulsel, sedang melakukan audit keuangan, dimana dia harus memberi penjelasan soal pertanggungjawaban keuangan daerah yang merupakan tanggung jawabnya sebagai bendahara di Pemkab Pinrang.

Dia  Adalah Syamsul Bahri, S.Sos. Lelaki yang sejak remaja merupakan pecinta sebak bola ini, selain disibukkan dengan rutinitas kerjanya sebagai PNS, dia juga sebagai Ketua Pemuda Pancasila juga sebagai pengurus KONI di Pinrang, Sulsel.

Ditemui disela-sela istirahat di ruang kerjanya, dia Nampak santai saja, dan mempersilahkan komposioner Kompasiana, Sulhayat Takdir, berbincang dengannya.

Dua minggu ini saya sibuk,soalnya tim BPK sedang mengaudit kami.” Katanya membuka pembicaraan.

Menurutnya, dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel, Pinrang adalah daerah yang pertama di periksa oleh Tim BPK. Dari hasil audit itu, Syamsul Bahri berharap pihak BPK member nilai dengan istilah Wajar tanpa Syarat.

“Artinya, hasil pemeriksaan tim audit BPK itu, tidak menemukan adanya penyimpangan soal keuangan daera.”

Syamsul optimis, sebab memang sejak ia mengelola keuangan daerah sebagai bendahara, ia jalannya sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan anggaran,sehingga dia tidak ragu, BPK akan menemukan penyimpangan.

“Saya yakin, Pinrang akan memperoleh “penghargaan” sebagai daerah hasil audit keuangan daerah oleh BPK memperoleh penilaian wajar tanpa syarat. Dan Pinranga dalah daerah yang pertama memperoleh penilaian itu. Sebab, selain penilaian Wajar Tanpa Syarat itu, ada juga penilaian Wajar bersyarat” Yakinnya. (Sulhayat)


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer