Home » » Pistol Polisi Makan Tuannya

Pistol Polisi Makan Tuannya

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 05 Februari 2011 | 7:45 PM



Kabarsulawesi : Senjata makan tuan, itulah yang dialami seorang anggota Polisi di Makassar. Ia tewas seketika, ketika pistol miliknya memuntahkan sebutir peluru berkaliber 38 berukuran panjang 18 milimeter dengan lebar 9 milimeter, mengakibatkan dada kanannya tembus. Ia pun tewas.

Kejadiannya malam  05 February 2011, adalah Aipda Andi Syahrul, Anggota Unit Khusus Polsekta Tamalate, yang betugas sejak tujuh bulan lalu. Ayah dua anak ini ditemukan bersimbah darah di kamar tidur rumahnya, Jalan Karunrung Raya,Kecamatan Rappocini, Makassar.

Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar AKP dr Mauluddin yang melakukan visum mengatakan, proyektil peluru tersebut masuk dari dada kanan dekat ketiak dan bersarang di bawah punggung. Tidak ada tanda-tanda kekerasan lainnya yang ditemukan di tubuh korban. Mauluddin mengatakan, dari bekas luka korban, diperkirakan senjata tersebut tidak melekat di badan korban saat ditembakkan, tapi ada jarak moncong senjata dan sasaran.

Dia menduga penembakan itu dilakukan dari jarak dekat, tapi tidak sampai melengket di kulit. Dugaan ini diperkuat dengan tidak ditemukannya luka bekas terbakar di sekitar lubang bekas proyektil. “Kalau dia melengket di tubuh korban ada luka seperti terbakar.Tapi ini tidak ada,” kata Mauluddin,kemarin. Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu, korban tidur bersama istrinya Nurmawati, dan dua anak laki-lakinya yang masing- masing berumur delapan dan enam tahun. 

Kasus ini masih diselidiki Polrestabes Makassar. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Muhammad Nur, menyebutkan peluru tersebut berasal dari pistol korban sendiri, namun belum bisa dipastikan sengaja bunuh diri atau tidak. Saat ini, polisi masih mengumpulkan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Polisi juga telah menyita senjata api dan proyektil peluru yang dikeluarkan dari tubuh korban.
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer