Home » » Jamnas Pramuka IX 20011 Sudah 99 Persen

Jamnas Pramuka IX 20011 Sudah 99 Persen

Written By Redaksi kabarsulawesi on Sabtu, 25 Juni 2011 | 10:53 AM

Kabarsulawesi, PALEMBANG --- Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka IX tahun 2011 di bumi perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah siap menerima anggota pramuka dari seluruh Indonesia.

Bupati OKI Ishak Mekki, Jum’at (24/6) mengatakan, “Persiapan pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka IX di bumi perkemahan Teluk Gelam, telah mencapai 99 persen. Dalam waktu satu pekan ke depan kita hanya melakukan evaluasi terhadap kekurangan pada tahap akhir, seperti masalah penerangan, kondisi jalan jika masih ada yang becek dan sebagainya.”

Menurut Ishak Mekki, seluruh fasilitas yang krusial telah rampung pembangunannya, seperti fasilitas air bersih di setiap bangunan sudah rampung. “Juga rumah knock down yang akan menjadi home stay tempat rumah perwakilan pramuka sudah siap dihuni seluruh peserta,” katanya.

Pemerintah Kabupaten OKI diantaranya telah membangun 1.200 WC siap digunakan selain WC permanen, jalan poros dan lingkungan dengan n batu sudah dipadatkan dan siap dipakai. Panitia juga menyediakan areal parkir seluas 12 hektare dan media centre dengan akses internet, berikut perangkat pendukung dan petugasnya.

Sementara itu untuk kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan membuka Jamnas Pramuka IX pada 2 Juli 2011, menurut Ishak Mekki jadwal kehadiran presiden masih tentatif. Rencana awal, setelah tiba di Palembang kemudian makan siang di Griya Agung Gubernur dan diperkirakan sampai ke Kayu Agung atau Teluk Gelam sekitar pukul 15.30 WIB.
Sementara itu sebelumnya, anggota Komisi IV DPRD Sumsel yang melakukan kunjungan kerja ke bumi perkemahan Teluk Gelam menyatakan puas melihat hasil kerja panitia Jamnas IX. Wakil rakyat tersebut menilai lokasi dan fasilitas di bumi perkemahan Teluk Gelam tidak kalah dengan bumi perkemahan Cibubur dan Sibolangit.

Peserta peserta Jambore Nasional IX Prmauka yang akan berlangsung 2-9 Juli 2011 akan diikuti peserta lebih dari 20.000 orang anggota pramuka dari seluruh Indonesia termasuk peserta dari negara tetangga atau Asean, wakil pramuka dari negara Asia Pasifik dan peninjau-peninjau lainnya.

Bumi perkemahan di kawasan Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki luas lahan mencapai 65 hektare serta ada danau yang luasnya sekitar 400 hektare.

Sumber : Republika. co.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer