Home » » Parepare Rebut Piala Adipura Tujuh Kali

Parepare Rebut Piala Adipura Tujuh Kali

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 17 Juni 2011 | 9:54 AM


Parepare, Sulsel  :  Parepare, sebuah kota sekitar 155 km arah utara kota Makassar, tahun ini kembali memboyong  piala Adipura yang diamini sebagai lambanng  supremasi keberhasilan dalam bidang kebersihan.  Daerah tingkat dua di Provinsi Sulawesi Selatan ini, tahun ini (2011) telah memboyong 7 kali predikat kota bersih kategori kota sedang. Piala ini diterima langsung Plt. Walikota Parepare, H. Syamsu Alam dari Presiden RI, Soesilo Bambang  Yodhoyono di Istana Negara.

Sukses  yang  diyakini sebagai keberhasilan pembangunan bidang kebersihan ini, menjadi  acara seremonial  terbilang  menyeruak dan meriah ketika diadakan penyambutan  tidak jauh dari rumah jabatan Wakil Walikota. Ratusan warga dan pejabat Pemkot, Muspida, dan sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat tmpah ruah menghadiri penyambuutan yang telah dipersiapkan panitia. Ketika di arak keliling kota Parepare dengan ratusan  kenraan roda empat dan motor mengiringinya, ratusan pula anak-anak sekolah dasar dan lanjutan berbaris berabaur bersama warga masyarakat di sepanjang tepi jalan yang dilewati iring-iringan piala Adipura itu.

“Keberhasilan kita mendapatkan Piala Adipuura tahun ini adalah ke tujuh kalinya.  Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua rakyat Parepare, yang peduli terhadap kebersihan kota.” Ungkap Plt. Walikota Parepare, H. Syamsul Alam saat member kata sambutan.

 Dalam sambutan Plt. Walikota Parepare juga mengungkapkan ambisi untuk merebut Adipura Kencana tahun depan, untuk itu katanya, perlu dukungan penuh semua masyarakat Parepare, agar optimisme Piala Adipura Kencana tahun depan dapat direbut. Tahun ini, Parepare merupakan kota kategori sedang kedua setelah Jepara yang merebut Piala Adipura. (sulhayat)

Pernyataan Pers Plt. Walikota Parepare, H. Syamsu Alam selengkapnya dapat dilihat di videonews revolusinewscom :

Kik LIHAT VIDEO

Atau link dibawah ini :


http://www.youtube.com/watch?v=W1xXCZUXTF4

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer