Home » » Kacab PT. Pelni Parepare : Ribuan Pemudik Turun di Parepare

Kacab PT. Pelni Parepare : Ribuan Pemudik Turun di Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 26 Agustus 2011 | 3:32 AM

Kabar Sulawesi - Parepare : MUDIK  menjadi fenomena yang mungkin jarang ditemui dinegeri lain kecuali diindonesia, mudik atau pulang kampung dan  bukan lagi menjadi sekadar tradisi seperti masalah kefitrahan diri melainkan kini menjadi sebuah budaya yang sangat massif hanya untuk menjaga tali silaturahmi baik kepada , kerabat dan sahabat  maupun orang-orang terdekat, setidaknya Arus mudik lebaran tahun ini jelas meningkat dan posko-posko pengamanan lebaranpun tetap difungsikan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti posko-posko yang ada diareal pelabuhan nusantara maupun posko yang ada dalam Pelabuhan Nusantara Parepare.

Arus mudik penumpang lebaran  melalui Pelabuhan Nusantara Parepare pada H-5 kamis, 25 Agustus 2011, kurang lebih 1500 penumpang KM. Binaiya turun didermaga pelabuhan Nusantara dengan rute samarinda parepare, personil aparat Kepolisian Resta Parepare bersama Brimob kompi B parepare terlihat di posko-posko pengamanan diareal pelabuhan untuk mengantisipasai membludaknya arus mudik tahun ini sekaligus mengantisipasi hal- hal yang tidak dinginkan.

Untuk penumpang arus mudik lebaran KM. BINAIYA dengan rute samarinda parepare, Kepala Cabang Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Kota Parepare Firman Rohaeni kepada Kabar Sulawesi, mengatakan hanya 1500 penumpang yang akan turun di Pelabuhan Nusantara Parepare, dan besok untuk KM. Umsini belum bisa kami pastikan secara detail, sementara arus mudik melalui stasiun Kedatangan Pelabuhan kota Parepare ke Batulicin kurang lebih 1000 penumpang kata Firman . (ruslan nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer