Home » » Mahasiswa HIPMI Demo Ajukan 5 Tuntutan

Mahasiswa HIPMI Demo Ajukan 5 Tuntutan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 17 Agustus 2011 | 6:51 PM

Kabar Sulawesi – Parepare : Ratusan himpunan pelajar mahasiswa indonesia Parepare (HIPMI PARE) berunjuk rasa dilapangan andi makkasau parepare usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, unjuk rasa berlangsung sekira pukul 11.45 wita, para unjuk rasa tersebut membakar Ban mobil ditengah jalan perempatan jalan depan Kantor Dinas Pendapatan Daerah, dengan dikawal aparat kepolisian resta parepare, 

Hipmi Pare , dalam orasinya menuntut agar penegakan supremasi hukum dan meminta pemerintah kota Parepare kiranya dapat transparansi khususnya untuk menuntaskan proyek-proyek bermasalah yang memakan uang rakyat, serta mengutamakan kepentingan rakyat bukan kepentingan golongan sehingga  kesejahteraan masyarakat Parepare terabaikan, dan jika rakyat  sudah menemukan kembali  semangat dan keberanian dari rohnya revolusi agustus, maka jiwa dari revolusi agustus akan kembali berkobar membakar kolonialisme, imperalisme, dan kapitalisme gaya baru.
Andi sultan ketua umumnya,17 aguystus mengatakan sebagai bentuk refeleksi atas kemerdekaan republik ibndonesia yaqng ke-66, maka dengan ini kami dari himpunan pelajar mahasiswa indinesia parepare (HIPMI PARE) Mwenyatakan sikap sebagai berikut:  
1. Menolak kebijakan SBY-BOEDIONO yang lebih mengutamakan penjajah asing dari pada kesejahteraan rakyat  Indonesia. 

2. Menuntut kepada penegak hukum untuk melakukan supremasi hukum agar menuntaskan kasus  NAZARUDDIN yang melibatkan petinggi-petinggi republik indonesia tanpa pandang bulu. 

3. Menuntut pemerintah kota opareapare lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat dan mengusut tuntas  proyek-proyek bermasalah dan proses tender  pengadaan barang dan jasa.

4. Menuntut pemerintah kota pareparea untuk lebih pro –aktif turun melihat kondisi  masyarakat parepare  bukan hanya menghabiskan uang rakyat untuk kunjungan luar daerah yang sama sekali tidak berdampak apapun terhadap perkembangan faerah.

5. Menuntut pemerintah kota parepare untuk menghentikan mutasu yang pro kepentingan golongan agar lebih mengedepankan kemampuan dan kejujuran demi kesejahteraan masyarakat parepare (ruslan nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer