Home » » Pekerja GOR Tuntut Upah

Pekerja GOR Tuntut Upah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 25 Agustus 2011 | 12:53 AM

Kabar Sulawesi – Parepare :  Sejumlah eks pekerja GOR Parepare menuntut upah kerja yang belum terbayar sejak tahun lalu. Total belum terbayar diperkirakan sejitar Rp.75 Juta.

Sekitar 57 orang eks Pekerja Gedung Olahraga Gelora Mandiri Parepa(GOR), menuntut pembayaran upah pekerja yang selama beberapa bulan belum terbayarkan terhadap pelaksana proyek GOR yang senilai Rp.4,5 Miliar dari APBD Parepare 2010. Pekerja bangunan asal kabupaten Pinrang ini menuntut kepada pihak pelaksana untuk segera membayar upah para pekerja yang sejak 2 bulan lalu berhenti bekerja karena tidak kunjung dibayar upah kerjanya. 

Anto, salah satu perwakilan tukang kepada  Kabar Sulawesi rabu, (24/8), mengatakan sebernarnya kamisudah dijanji untuk dibayarkan, namun sampai sekarang hanya janji-janji saja, padahal keluarga kami sangat membutuhkan apalagisaat ini menjelang hari raya , tadinya kamiterpaksa terpaksa mengunjungi kantor Dinas Pekerjaan Umum Parepare untuk memperjelas pembayaran upah kerja kami, dan itu kami telah dijanji beberapa waktu lalu, terang Anto didampingi puluhan pekerjanya. 

Sementara itu Pelaksana PT.Muraya Ferdy mengaku masih akan mengajukan proses pencairan sejumlah dana, kegiatan proyek pembangunan GOR yang kini mencapai 47% secara fisik, Ferdy, mengelak kalau tidak ada niat untuk tidak membayarkan upah para eks.pekerjanya yang sejak 2 bulan lalu berhenti kerja karena tidak kunjung dibayarkan. "kami masih dalam proses pengajuan pencairan keuangan untuk menalangi hal ini"terangnya. (ruslan Nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer