Home » » Pemda Pinrang Musnahkan Miras Sitaan

Pemda Pinrang Musnahkan Miras Sitaan

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 16 Agustus 2011 | 8:12 PM

Kabar Sulawesi – Pinrang : Belum lama ini pemusnahkan minuman keras dilakukan setelah shalat jum’át an yang pelaksanaan didepan mesjid Al Munawir jl. Sultan Hasanuddin  Kabupaten Pinrang.  

Minuman Keras yang di musnahkan sejumlah 6126 botol berbagai jenis dan merek seperti Anggur, Bir, Dayak, dsb Minuman tersebut diperoleh dari pemilik-pemilik warung/toko/kios/café di kabupaten Pinrang. 

Dianggap telah melanggar Peraturan Daerah No.9 tahun 2002 tentang Larangan, Pengawasan dan Penertiban Peredaran, Penjualan dan mengkomsumsi Minuman Beralkohol dalam Kabupaten Pinrang. 

Acara ini dilatar belakangi oleh kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja yakni kegiatan Pencegahan/Penggunaan Minuman Keras dalam wilayah Kabupaten Pinrang.  Yang tertuang dalam Dokumen Pelaksana Anggaran program Kegiatan Satpol-PP

Dalam melakukan rasia terhadap pemilik warung/toko/kios/café minuman keras, tentunya bukan hanya didasari oleh adanya program kegiatan Satpol – PP semata, melainkan juga di dasari oleh adanya oleh intruksi bapak Bupati Pinrang serta Partisipasi/laporan dari tokoh Masyarakat sekitar yang merasa terganggu kenyamanan sebagai efek samping dari mengkomsumsi minuman keras secara berlebihan. Acara ini dimaksudkan sebagai bentuk pertanggung jawaban visual kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten dalam hal ini bapak bupati pinrang mengenai hasil operasi miras yang sering kami lakukan secara berkala.

Andi Kaharuddin Wakil bupati Pinrang, saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan  ini adalah pemusnahan dari hasil pemeriksaan/swiping yang  dilakukan oleh Polisi Pamong Praja, Itu  kita Musnahkan dan disaksikan langsung masyarakat. Pemusnahan minuman keras ini  dilakukan berkelanjutan secara  terus menerus bahkan sudah 4 tahun dilakukan dan evaluasi sekali 6 bulan. pemusnahannya di saksikan Bupati Pinrang, Karena   minuman keras ini ada perdanya yang melarang. Terangnya wkl.bupati pinrang (walinono)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer