Home » » Pungli Oknum PT Pelindo Parepare

Pungli Oknum PT Pelindo Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 14 Agustus 2011 | 4:19 AM


Kabar Sulawesi – Parepare : Kota Parepare adalah sebuah kota niaga karena adanya pelabuhan yang dilayari berbagai jenis kapal angkutan dari dan ke berbagai pulau di Nusantara.
Selain terkenal dengan kota Niaga, Parepare juga dikenal dengan julukan pa’kappala tallang, yaitu, aksi penipuan dan pemerasan yang dilakukan oknum tertentu terhadap penumpang yang akan pulang kampung setiba di pelabuhan Parepare. Mereka dikenai dengan biaya hingga ratusan ribu rupiah.

Selain itu, masih di area Pelabuhan, juga rawan terjadi Pungli alias pungutan liar dan ini dilakukan oknum petugas PT. Pelindo di pintu masuk pelabuhan.

Modusnya, ketika para pengantar penumpang masuk pelabuhan mereka diwajibkan membayar pas pelabuhan sebesar 3 ribu rupiah.Oleh petugas Pelindo tidak memberikan uang pengembalian harga karcis.

Walaupun pengembalian uang sisa pembayaran karcis pas masuk pelabuhan itu terbilang kecil 1000 sampai 3000 rupiah, namun kalau di hitung setiap kedatanagn  kapal, diduga oknum PT. Pelindo bisa meraup uang pungli itu jutaan rupiah.

Inilah video suasana di pintu masuk pelabuhan Parepare


Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer