Home » » Sekjen PAN Tolak Pilkada Gubernur ke DPRD

Sekjen PAN Tolak Pilkada Gubernur ke DPRD

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 26 Agustus 2011 | 10:03 PM


Kabar Sulawesi – Jakarta : Wacana pemilihan gubernur ke DPRD seperti yang diusulkan pemerintah, mendapat tanggapan serius dari Sekertaris  Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan.

Menurutnya penegmbalian pemilihan gubernur ke DPRD adalah mengangkangan hak rakyat untuk menentukan langsung pemimpin di daerahnya,padahal penentuan pemilihan langsung pemimpin oleh masyarakat,perlu harus tetap di jaga
Walau diakui pemilihan gubernur langsung oleh masyarakat banyak mudaratnya, dan menciptakan raja-raja kecil  di daerah, termasuk penggunaan anggaran yang besar, namun menurut Taufik  itu bukan alasan untuk dijadikan alasan mengambil hak masyarakat untukmemilih pemimpinnya. Namun kekurangan ini harus diperbaiki tanpa harus menghilangkan keikutsertaan masyarakat dalam upaya membangun pemerintahan yang berdemokrasi.
Saat ini PAN sedang melakukan simulasi kemungkinan yang akan terjadi pada stabilitas pemerintahan yang gubernurnya dipilih oleh rakyat, dibandingkan oleh pemerintahan bentukan DPRD. (suhadir)

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer