Home » » Shalat Id Di Desa Siddo

Shalat Id Di Desa Siddo

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 31 Agustus 2011 | 10:34 AM

Kabar Sulawesi – Siddo, Barru : Shalat Id Idul Fitri 1 Syawal 1432 H di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, dilaksanakan di lapangan Bola depan Kantor Desa Siddo. Pelaksanaan Shalat Id ini memang telah direncanakan oleh Panitia. Hal ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, shalat Id dilaksanakan di Mesjid Siddo.

Khotbah usai Shalat Id Oleh Al Ustaz Drs. H. Husain, S. Ag membawa thema kategaoro orang taqwa usai menjalankan puasa ramadhan.

Pada intinya, khotbah itu menguraikan tentang 3 syarat orang bertaqwa setelah melaksanakan puasa. Pertama, menumbuhkan sikap disiplin. Kedua, bersikap social dan ketiga, menghindarkan diri dari perbuatan dosa.

Kesimpulan dari khotbah itu menyebutkan, bahwa puasa seseorang itu dapat dinilai setelah sebelas bulan kedepan. Artinya, sikap taqwa itu baru bisa diterima setelah kita menerapkannya sebelas bulan kedepan. Hal ini merupakn cerminan kepada kita, apakah sikap itu kita miliki atau tidak tergantung dari ketaqwaan kita untuk melaksanakan sikap-sikap tadi. (nur).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer