Home » » Soal Tender Pasar Lakessi

Soal Tender Pasar Lakessi

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 14 Agustus 2011 | 3:24 AM

Kabar Sulawesi – Parepare : Pembangunan Pasar Lakessi Parepare, kembali menuai sorotan. Pasalnya, Proses lelang proyek lanjutan pasar lakessi yang dianggarkan tahun 2011 diduga terjadi persekongkolan dalam pemenangan perusahaan yang akan mengerjakan lanjutan tersebut.

Pembangunan lanjutan Pasar Lakessi sumber dananya bersumber dari dana APBD sebesar Rp. 2.950.000.000 itu dalam proses tendernya ternyata tidak rentat tanggalnya sehingga menuai protes, karena dalam tampilan LPSE atau pengumuman proyek tersebut masuk dalam kelompok pemasukan penawaran tanggal 20 Juli yang semestinya pemasukan penawaran pada paket tersebut seharusnya pada tanggal 14 juli,

Harun Abubakar, SH aktifis LSM FOKAR kepada kabar sulawesi , mengatakan kalau prosess tender yang dilakukan melalui unit layanan pengadaan sarat dengan persekongkoklan, dari persekongkolan tersebut inilah pemasukkan penawaran hanya 3 perusahaan, antara lain Pt muraya, PT. AGUNG PERKASA dan PT.RIDHA PABBIRITA.

Proyek lanjutan pasar lakessi tersebut dimenangkan PT.RIDHA PABBIRITA dengan harga penawaran mendekati pagu hanya menurunkan penawarannya 0,01 persen atau hanya sebesar Rp. 3000.000( tiga juta rupiah) dengagnm nilai penawarannya 2.947.000.000(dua miliar sembilan ratus empat puluh tujuh juta rupiah) jelas sudah nampak tejadi persekongkolan dan hal ini tentu telah melanggar praturan presiden nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah serta melanggar persaingan usaha.

HARUN,  mengatakan kalau hal ini telah terindikasi gratifikasi pra pelaksanaan Pelelangan jelas mark-upnya, karena mekanisme dan syarat prosesnya tidak memilik ketentuan dalam mengikuti pelelangan dengan adanya kejadian ini, maka paket pekerjaan yang dilelangkan dikota parepare terindikasi memakai pola –pola persekongkolan jahat, disinilah kepekaan institusu hukum harus memiliki kepekaan untuk melakukan penyelidikan kata Harun Abu Bakar. (ruslan nawir)

Video Pasar lakessi
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer