Home » » Soal Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Parepare

Soal Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 22 Agustus 2011 | 12:18 AM

Kabar Sulawesi - Parepare : MA Memtuskan mantan Sekretaris DPRD bersalah setelah JPU mengajukan Kasasi.  Lalu bagaimana sejumlah Anggota DPRD yang menerima Tunjangan Perumahan itu ?

Terkait dengan Amar Putusan Mahkamah Agung (MA) tentang pemberian dana tunjangan sewa rumah anggota DPRD kota Parepare periode 2004-2009, MA telah memutuskan adanya pelanggaran hukum yang mendudukkan  mantan Sekretaris  DPRD, Ramadhan Umasangaji sebagai terdakawa Amar Purusan Majelis Hakim MA dengan  nomor register perkara 2028K/36/PID.SUS/2010. Tim yudisial MA terdiri dari  Prof, DR. Komariah Emong Saparjaja,SH,  Made Tara, SH, MH, dan Joko Sarwoko, SH,MH. Mengabulkan Kasasi yang dimohonkan Jaksa penuntut umum ( JPU) Parepare, terdakwa Ramadhan Umasangaji yang divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Parepare, justeru dinyatakan bersalah pada tingkat kasasi oleh Majelis Hakim MA .

Sementara itu sejumlah LSM dimintai komentarnya kepada Kabar Sulawesi mengatakan dengan tegas meminta kepada aparat penegak hukum agar kembali melanjutkan proses 23 Anggota DPRD Parepare yang menerima dana tunjangan sewa rumah  karena melanggar aturan, karena mantan Sekwan tersebut  dinyatakan bersalah pada tingkat Kasasi oleh Mahkamah Agung dengan Putusa Pidana 1 tahun penjara, dan masa percobaan 2 Tahun walaupun tanpa eksekusi  badan.

Salah satunya LSM Sorot Indonesia, Amir,  juga mengatakan kalau 23 anggota DPRD juga sudah seharusnya diperoses sesuai dengan hukum yang berlaku karena sudah jelas kalau tunjangan  sewa rumah yang diterima itu melanggar aturan, kami hanya menghimbau aparat hukum kiranya membuka dan memperoses kembali kasus tunjangan sewa rumah tersebut,  agar masyarakat Parepare mengetahui yang sebenarnya diman a letak pelanggaran hukum yang dilakukan anggota DPRD kota  Parepare pada Perode 2004-2009, serta meminta kepada Ramadhan Umasangaji agar memperlihatkan bukti-bukti itu. (ruslan nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer