Home » » Gubernur Sulsel Copot Ka.UPTD Panti Jompo Kresna Werda Mappasunggu Parepare

Gubernur Sulsel Copot Ka.UPTD Panti Jompo Kresna Werda Mappasunggu Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 06 September 2011 | 3:30 AM


Kabar Sulawesi - Makassar : Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berjanji bakal mencopot Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Panti Jompo Kresna Werda Mappakasunggu Kota Parepare, Muhammad Sidik. terkait dugaan kelalaian merawat penghuni dan pengelolaan panti yang dikelolanya itu. Selanjutnya, Gubernur memerintahkan, Kepala Dinas Pemprov Sulsel Suwandi Mahendra untuk menangani pembenahannya secara langsung dan melakukan pengendalian secara sementara hingga permasalahan selesai.
Panti Jompo Kresna Werda Mappakasunggu Kota Parepare  terdapat 10 wisma perawatan di dalam panti tersebut. Sembilan di antaranya berjalan baik, kecuali satu unit yang bersoal, yaitu terapi khusus penanganan masalah kesehatan fisik dan kejiwaan yang memiliki tiga ruangan isolasi.
Sumber daya manusia untuk menangani pasien dalam unit terapi khusus tersebut, katanya, menjadi salah satu penyebab timbulnya persoalan.
Menurut dia, jika dilihat dari sisi anggaran pengelolaan sebesar Rp600 juta per tahun, sudah cukup.

Pencopotan Muhammad Sidik, terkait tidak terurusnya para lansia yang menjadi penghuni panti tersebut. Lebaran kemarin, para lansia ini diberikan makanan basi. Tidak saja itu, Panti ini juga semberawut, kotor dan berbau, seakan tidak diurus. (admin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer