Home » » Jaksa Bermasalah Jadi Kajati

Jaksa Bermasalah Jadi Kajati

Written By Redaksi kabarsulawesi on Kamis, 08 September 2011 | 11:28 PM


Kabar Sulawesi – Jakarta : Indonesia Corruption Watch (ICW) Menyoroti mutasi jabatan eselon II di tubuh Kejaksaan Agung (Kejagung). pelantikan tersebut merupakan bukti konkret bahwa lembaga hukum tersebut tak serius membenahi diri. Pasalnya, ada dua nama yang menurut koordinator ICW Febri Diansyah bermasalah.

Mereka adalah Muhammad Salim dan Pohan Laspy. Salim yang pernah mendapatkan sanksi disiplin terkait kasus suap Artalyta Suryani dipromosikan menjadi Kajati Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara Pohan yang sempat kena sanksi karena tak teliti menangani perkara kasus Gayus Tambunan jadi Kajati Lampung.

Menurut Febri, kasus penangkapan Artalyta Suryani yang diikuti ditangkapnya jaksa Urip Tri Gunawan oleh KPK waktu itu sangat jelas mencoreng citra kejaksaan. "Ternyata orang ini (Salim) dipromosikan. Membuka luka lama yang akan memperburuk citra," tegas Febri.

Saat penangkapan Urip dan Artalyta, Salim kala itu menjabat sebagai Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik JAM Pidsus). Urip kedapatan menerima uang Rp 6 miliar lebih dari Artalyta yang diduga diberikan setelah Pidsus menghentikan penyelidikan kasus Bantuan Likuditas Bank Indonesia (BLBI) yang melibatkan pengusaha Sjamsul Nursalim. (admin)

foto : rimanews.

Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer