Home » » Siapa Bakal Wawali Parepare ?

Siapa Bakal Wawali Parepare ?

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 09 September 2011 | 1:37 AM



Kabar Sulawesi – Parepare : Sejak 10 Agustus 2011 lalu,Mahkamah Agung telah menolak permohonan kasasi Drs.HM. Zain Katoe dalam kasus Korupsi PT. Pares Bandar Madani (PBM), namun Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo belum mendapatkan salinan amar putusan penolakan kasasi tersebut. Sehingga tenggat waktu lowongnya Wawali Parepare belum mendapatkan titik terang, padahal menurt aturan seharusnya sudah ada pengiain jabatan Wakil Walikota Parepare.

Dalam kunjungan kerja Syahrul  Yasin Limpo di Parepare, (7/9),dalam rangka memberikan arahan di depan sejumlah Kepala Satuan Perangkat Kerja (SKPD) Kota Parepare, di Rumah Makan Dinasti ketika ditanya wartawan perihal lowongnya jabatan Wawali Parepare, Ketua DPD Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya belum membahas secara khusus soal siapa yang akan menggantikan H. Sjamsu Alam sebagai Wawali Parepare, setelah Sjamsu Alam ditetapkan sebagai Walikota Parepare.

Sesuai ketentuan, sisa masa jabatan Walikota harus di isi pasca penolakan kasasi HM. Zain Katoe sebagai Walikota non aktif karena tersandung masalah korupsi. Sjamsu Alam yang sebelumnya sebagai Wawali otomatis akan melanjutkan kepemimpinan sebagai Walikota Parepare, dengan begitu jabatan lowong Wawali harus diisi.

Bedasarkan Peraturan Pemerintah PP No 6 Tahun 2005, untukmengisi kekosongan itu,maka diusulkan sejumlah nama yang nantinya dilantik menjabat Wawali. Nama yang diusulkan itu adalah dari Partai Golkar sebagai Partai pengusung. Setelah itu diajukan ke DPRD untuk ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare.

Lalu siapa bakal diusulkan untuk menduduki jabatan Wawali ? Belum ada kejelasan.Namun sejumlah nama dari tokoh Patai Golkar mulai menghangat diantaanya ; Muhadir Haddade (Ketua DPRD Parepare), Achmad Faisal Sapada (Asisten II Pemkot Parepare), Taufan Pawe (pengacara), Pangerang Rahim (Legislator DPRD Sulsel), dan Herman Zain Katoe (Wakil Ketua DPD II Golkar Parepare). (admin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer