Home » » Parepare Tuan Rumah Event Turnamen Pencak Silat Sulsel

Parepare Tuan Rumah Event Turnamen Pencak Silat Sulsel

Written By Redaksi kabarsulawesi on Jumat, 14 Oktober 2011 | 3:57 PM

Kabar Sulawesi – Sulsel : Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian Budaya dan warisan bangsa yaitu pencak silat, maka pengurus daerah Ikatan pencak silat propinsi sulawesi selatan, dibulan oktober ini akan menyelenggarakan kejuaraan pencak silat terbuka, dan menunjuk parepare sebagai tuan rumah di event turnamen, pelaksanaan tersebut tentunya akan diikuti 23 kab/kota.

Untuk melestarikan budaya atau warisan bangsa, diusahakan  sekuat tenaga agar pencak silat tetap berkembang dan berkemabang, untuk mengukur seberapa jauh pembinaan olahraga  beladiri pencak silat khususnya dikota parepare yang pernah menjadi gudang persilatan ditahun 75 sampai dengan tahun 1987 sudah seharusnya kembali bangkit.

Menurut ketua pengcab IPSI kota partepare H.A.Ridha Ali, kepada kabarsulawesi.com jumat, 14 oktober 2011 mengatakann , Dengan adanya Event turnamen kejuaraan pencak silat terbuka yang akan dilaksanakan Pengda IPSI propinsi sulawesi selatan dipusatkan dikota parepare pada bulan oktober ini, maka diharapakan para pesilat mampu memperlihatkan kembali jati diri yang sesungguhnya, beladiri pencak silat sebagai warisan dan budaya bangsa sekaligus untuk menoropong kemapuan pesilat yang kelak akan membela tanah air menuju prestasi pencak silat internasional.

Ridha Ali juga mengatakan kalau sesungguhnya kota parepare, dari tahun 1975 sampai 1987, pencak silat parepare sangat maju dan diakui, untuk irtulah dengan kejuaraan pencak silat terbuka ini parepare mampu kempali memperlihatkan jati dirinya, dan semoga pencak silat dapat dilestarikan kembali kata Ridha Ali. (ruslan nawir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer