Home » » Zakir Sjam Team Gelar Kejurda Road Race seri IV dan Honda Championship seri VIII 2011. H.Syamsu Alam Cup I DAN Kapolres Cup I

Zakir Sjam Team Gelar Kejurda Road Race seri IV dan Honda Championship seri VIII 2011. H.Syamsu Alam Cup I DAN Kapolres Cup I

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 25 Oktober 2011 | 7:10 PM


Kabar Sulawesi - Parepare : Antusiasme penyelenggaraan Road Race makin berkembang pesat, dan tidak menyiutkan nyali para penyelenggara road race yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Walaupun baru-baru ini terjadi insiden tewasnya, Marco Simoncelli, pembalap Tim Honda Gresini di arena balap  MotoGP, Sepang Malaysia, Minggu (23/10/2011).

Justru sebaliknya semangat menggelar kejuaraan balap motor ini, makin memberikan nuansa yang semakin nyata dalam melakukan pembinaan olah raga di bidang balap motor ini.

Salah satu antusias menggelar kejuaraan road race yang mendapat sambutan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang disambut hangat para pembalap dari beberapa daerah di Indonesia, yangakan dilaksanakan di Kota Parepare.  

Parepare Tuan rumah pelaksanaan kejuaraan daerah Road Race seri IV dan Honda Chmpionship seri VIII 2011. H.Syamsu Alam Cup I DAN Kapolres Cup I dengan penyelenggara ZAKIR Team yang ditunjuk oleh Ikatan Motor Indonesi (IMI) dengan menjadi tuan rumah  sangat berpeluang bagi pembalap daerah khususnya pembalap yang ada dikota parepare di kejurda Road Race mendatang 

Menurut ketua panitia H.Kadarusman Mangurusi melalui sekretarisnya Haedar Abdullah kepada kabarsulawesi.com selasa 25 oktober 2011, mengatakan kejuaraan Daerah Road Race yang diselenggarakan dikota parepare yang akan berlangsung selama Dua hari dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 20 November 2011 mendatang bagi pembalap yang juara nantinya di ROAD RACE Pada kejurda ini, akan dipersiapkan untuk mengikuti Pra Pon dan kejuaraan Nasional

Adapun team balapan tersebut akan Diikuti oleh pembalap Nasional dari beberapa provinsi antara lain, dari provinsi Jogjakarta, Provinsi Ternate, Kalimantan Timur, provinsi Papua serta Pembalap-Pemabalap sesulsel-bar. 
Sementara menager ZAKIR Team Syafruddin Syam Sapaan Pallung ini juga menambahkan adapun Kejuaraan Daerah Road Race ini dilaksanakan guna mengurangi balapan-balapan liar yang setiap saat mengancam jiwa mereka dan mengganggu ketentraman warga setempat, dengan adanya kejuaraan yang dibuka ini tentunya mereka berpeluang untuk menjadi pembalap handal serta uji kelihaian kata pallung.
Menjawab pertanyaan kabarsulawesi.com, tentang penyelenggaraan road race yang akan dilangsungkan di Parepare, menurut Syafruddin Syam, karena Parepare merupakan daerah yang banyak mencetak para pembalap-pembalap handal.

“Selain itu sebagai bentuk pembinaan dan pencarian bibit barupara pembalap,kita juga melakukan pembinaan dalam bentuk penyaluran bakat para kaulamuda yang hobbi melakukan balapan liar. Dengan penyelenggaraan kejurda ini,diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagiperkembangan road race khususnya di kota Parepare.” Tambah syafruddin. (ruslan nawir/admin). 


Lihat juga beritanya di revolusinews.com. Klik Disini

Share this article :
 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer