Home » » Pegawai Negeri Santai di Pemkot Parepare

Pegawai Negeri Santai di Pemkot Parepare

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 09 Januari 2012 | 4:50 PM


Kabarsulawesi – Parepare : Terkait banyaknya Pengawai NegerI Sipil ( PNS) yang meninggalkan tugas baik menjelang tahun baru maupun sesudah tahun baru. Pegawai Negeri Santai (PNS) seperti staf keuangan yang  Melancong ke Bali tanpa mengantongi ijin pimpinan tertinggi pada lingkup PNS dalam sekretaris daerah, menjadi prsident buruk buat pemerintah kota parepare, dan menjadi sorotan berbagai aktivis dan menjadi  pertanyaan ada apa dengan kepergian staf keuangan tersebut hingga melancong  kebali, betulkah ia hanya menggunakan dana pribadi ataukah SPPD?   Kabag Umum Pemkot Parepare Andi Lutfi  Musa, saat dihubungi melalui  Hp-nya,  senin, 9 januari 2012 mengatakan kepergian staf keuangan kebali itu tidak menggunakan  SPPD, kemungkinan ia hanya menggunakan  uang saku sendri, karena kami tidak mengeluarkan SPPD itu tanpa  tujuan yang jelas.

Aktivis LSM- ICC (Indonesian Crisis Centre)  Andi Ilham menggunakan atau tidak menggunakan keuangan daerah apalagi jika tidak ada hubungan dengan kedinasan  dan tidak mengantongi ijin dari pimpinan dapat dikatakn mangkir dari tugas serta bertentangan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, A,Ilham  Juga mengatakan  pemerintah harus tegas memberikan sangsi Indisipliner  dikarenakan hal ini mencerminkan kinerja yang buruk dari tata keloloah pemerintahan karena bukan hanya kali ini saja terjadi dan terkesan melakukan pembiaran.

Adapun ia menggunakan uang pribadi untuk melancong kebali sebagai turis lokal perlu inspektorat melakukan Audit terhadap rekeningnya jangan Sampai mereka termasuk “ Oknum PNS” rekening gendut kata Andi ILHAM, Sementara itu Sekreraris daerah DRS.H.M.Hatta Buroncong,MM melalui via SMS Keberangkatannya kami tidak tahu apalagi ijinnya. ruslan nawir
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer