Home » » Hj. Hasnawiah, S.Pd : Terkendala Soal Mushallah

Hj. Hasnawiah, S.Pd : Terkendala Soal Mushallah

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 13 Maret 2012 | 11:20 PM

Kabarsulawesi – Makassar : Sejak menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri Kompleks Sambung Jawa pada tahun 2006 hingga sekarang, Hj. Hasnawiah, S.Pd telah banyak melakukan perubahan di Sekolah tersebut. Terbukti sekolah yang tadinya terlihat kumuh ini, kini sudah berkembang dengan pesat, mulai dari bangunan fisiknya hingga anak-anak yang mendaftar disekolah ini setiap tahunnya membludak dan bahkan tidak dapat tertampung semuanya. “ Makanya kami sarankan kepada orang tua agar menyekolahkan anaknya ke Sekolah lain saja, karena Sekolah ini sudah maksimal menerima murid baru sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan tidak boleh lebih dari standarnya, “katanya.

Selain itu, Hj. Hasnawiah mengakui walaupun ruangan sebelah belum dapat digunakan, namun untuk sementara anak-anak murid disini masih masuk pagi dan Siang. “Jadi kalau nanti ruangan sebelah sudah dapat digunakan dengan baik, maka anak-anak semuanya akan masuk pagi tidak ada lagi yang masuk siang. Dengan begitu Guru-guru juga yang mengajar semua dapat menggembleng anak-anak belajar dengan baik, “ jelasnya.
Di sisi lain, Hj. Hasnawiah juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kotamadya melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar karena masih terkendala mengenai Mushallah untuk kepentingan anak-anak utamanya untuk pendidikan keagamaan seperti bagaimana tata cara berwudhu dan Shalat yang baik. “Walaupun demikian, kami masih terkendala mengenai Mushallah, tapi saya akan beranikan diri untuk programkan mengenai itu, dan saya yakin insya Allah program ini nantinya akan berjalan dengan baik yang penting ada kerjasama antara Ketua Komite, Kepala Sekolah, guru-guru dan orang tua murid karena program ini menyangkut agama. Dan setelah Mushallah nanti ada maka murid dapat memanfaatkan Mushallah tersebut dengan baik setelah pulang dari sekolah nanti, “ungkapnya.

Namun demikian, tambah Hj. Hasnawiah, bahwa harapan kami kedepannya tiada lain adalah berupaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini dapat lebih baik dan berkembang lagi dari sebelumnya. ”Maka dari itu, kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari orang tua murid. Karena biar bagaimanapun kalau tanpa ada dukungan dan kerjasama dari orang tua murid, maka mutu pendidikan akan pincang oleh karena itu kami merangkul orang tua murid agar mutu pendidikan dapat menjadi lebih baik lagi, “kuncinya. (Muh. Haruddin)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer