Home » » Hj. ST. Jumasari, S.Pd, Benahi Disiplin Murid

Hj. ST. Jumasari, S.Pd, Benahi Disiplin Murid

Written By Redaksi kabarsulawesi on Selasa, 13 Maret 2012 | 11:15 PM

Kabarsulawesi – Makassar : Perkembangan Sekolah Dasar Negeri Tanggul Patompo 2 Makassar ini sudah baik, seperti bangunan fisiknya sudah agak mendingan dari sebelumnya begitupun dengan murid yang belajar di Sekolah ini sudah ada kemajuan. Padahal kalau kita pikir tadinya cara berpakaiannya acak-acakan dan semrawut, kini sudah terlihat rapi karena kami gembleng dengan pendidikan keagamaan, diajari tata cara berwudhu dan shalat yang baik agar akhlak anak-anak bisa baik pula. Anak-anak yang sekolah disini rata-rata orang tuanya boleh dikatakan semuanya tidak mampu atau dari kalangan menengah kebawah, seperti ada yang orang tuanya bekerja sebagai tukang cuci, tukang becak, kuli bangunan dan lain-lain. Namun walaupun demikian, kami Kepala Sekolah, Komite dan guru-guru tetap berupaya mendukung program Pemerintah untuk menyekolahkan anaknya dengan apapun alasannya kami perjuangkan untuk tetap bersekolah karena mereka juga layak untuk menikmati yang namanya pendidikan dan itu semua kan sudah ada dananya dari Dana BOS dana Gratis, “ujar Kepala Sekolah SDN Tanggul Patompo 2 Makassar, Hj. ST. Jumasari, S.Pd ketika dikonfimasi wartawan Target Tuntas di ruanganny beberapa waktu lalu.

Di singgung mengenai pembelian buku LKS dan buku cetak, Hj. ST. Jumasari, S.Pd mengatakan bahwa untuk pembelian buku LKS dan buku cetak khususnya di Sekolah ini, kami tidak membebani biaya sepeserpun kepada anak-anak murid karena dananya sudah ada dari Dana BOS, jadi kalau ada pembelian tersebut itu salah karena disini kami gratiskan buku-bukunya, bahkan setelah anak-anak murid belajar di Sekolah ini terus pulang tetap kami berikan buku itu lagi ke anak-anak untuk dipelajari di rumahnya, jadi kami cuma sarankan agar buku itu dijaga dan disimpan baik-baik agar tidak rusak atau robek tapi kalau ternyata setelah kami berikan buku tersebut rusak atau robek apa boleh buat namanya jugakan anak-anak, yang penting kami sudah sarankan, “ujarnya

Harapan kami kedepan mudah-mudahan anak-anak murid yang sekolah di Sekolah ini dapat lulus dengan baik utamanya anak-anak murid kelas 6 menjelang ujian nasional nanti agar dapat lanjut ke SMP dengan nilai yang baik pula. (Muh. Haruddin)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer