Home » » Banyak Hotel dan Restoran Tak Memiliki UKL-UPL

Banyak Hotel dan Restoran Tak Memiliki UKL-UPL

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 15 April 2012 | 1:56 AM



Kabarsulawesi – Parepare : Dari keseluruhan hotel dan restauran yang ada dikota parepare, hanya 2 yang ada dokumen pengelolaan lingkungkungannya  yakni  Graha Hotel dan Parewisata hotel  Selain kedua Hotel tersebut  yang sudah memiliki dokumen pengelolaan lingkungan( UKL-UPL) Untuk Restauran hanya KFC yang memilki UKL-UPL, berdasarkan perda N0. 2 tahun 2011, tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan baik hotel maupun restauran UKL-UPL.

“Adapun biaya  pembuatan dokumen UKL-UPL  tidak diatur dalam Perda tersebut, dan itu semua tergantung dari konsultan Amdal itu sendiri dengan pemrakarsa, yang sebenarnya dokumen pengelolaan lingkungan atau UKL-UPL seharusnya disusun sendiri oleh pemrakarsa atau sipemilk Hotel maupun Restauran.

Abd. Razak. H kepala  bidang pengawasan dan penataan lingkungan kepada kabarsulawesi,com sabtu (14.4.2012), menjelaskan,  terkait pembuatan dokumen pengelolaan lingkungan atau UKL-UPL  hanya mendaptkan Rekomendasi dari pemerintah kota dalam hal Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) seperti yang kami katakan diatas baru 3 yang memiliki dokumen pengelolaan lingkungan selebihnya belum ada,  padahal hotel dan restauran sangat jelas dan setiap hari ada Limbah cairnya yangf berdampak pada lingkungan.

Razak juga mengatakan terkait perusahaan CV.ELNUSA yang terletak dikecamatan soreang depan Eks kaveleri i insya hari selasa mendatang kami akan turun meninjau ulang karena tidak memiliki dokumen pengelolaan Dampak lingkungan nya  bersama satuan Polisi Pamong  Praja selaku penegak perda kata  ABD. Razak. (ruslan nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer