Home » » Becak Makin Tergusur

Becak Makin Tergusur

Written By Redaksi kabarsulawesi on Rabu, 25 April 2012 | 9:37 AM


Kabarsulawesi - Bemor atau becak motor kini makin tren setelah ojek sebagai salah satu alat transportasi saat ini. Dibandingkan dengan Ojek, Bemor lebih memberikan peluang bisnis transportasi angkutan yang lebih baik.

Alasannya, masyarakat khususnya ibu-ibu lebih menyenangi menggunakan bemor sebagai pilihan, karena bisa mengangkut sampai 3 orang dan bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak.

Sedangkan Ojek, hanya memberi ruang satu orang penumpang, dan tidak memberikan ruang untuk barang bawaan kecuali kalau si penumpang mau menjinjingnya sendiri. Tentu menyiksa ?

Namun untuk merekayasa sepeda motor menjadi bemor, dibutuhkan dana yang tidak sedikit, karena harus mendesain sepeda motor mirip tumpangan becak.

Keberadaan Ojek dan bemor otomatis, memberikan peluang kerja yang terbuka lebar, dan para penggunanya dapat peluang memilih alat transportasi mana yang akan digunakan.

Namun dengan perkembangan itu, Becak yang dulunya sebagai alat transportasi masyarakat, kini kian tergusur keberadaannya. Penumpang mulai meningalkan alat tarnsportasi yang menggunakan tenaga manusia untuk menjalankan kendaraan ini. Selain itu selain lambat juga alat transportasi ini tidak bebas menggunakan jalan, ia hanya dibolehkan beroperasi di jalan-jalan tertentu. Sayangnya, jalan-jalan tertentu untuk becak ini, juga digunakan oleh ojek dan bemor. (sulhayat)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer