Home » » Mengungkap Kasus Lama Anwar Thalib

Mengungkap Kasus Lama Anwar Thalib

Written By Redaksi kabarsulawesi on Senin, 09 April 2012 | 1:32 PM

kabarsulawesi – Parepare :   Terkait pembayaran gaji 13 anggota Dewan tahun 2004 kembali berpolemik setelah salah satu Aktivis LSM kembali mempersoalkan karena kasus tersbut belum dituntaskan sampai sekarang ini, yang waktu itu pemeriksaann ya diproses dikejaksaan negeri parepare, pembayaran gaji 13 anggota Dewan saat itu belum ada aturan yang jelas Namun kepala Bahagian Keuangan terlebih membayarkan yang waktu itu di jabat DRS.Ec Anwar Thalib, anggota DPRD Parepare tidak termasuk pejabat negara ia hanya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah .

Sementara itu Plt kabag keuangan DRS.Ec Anwar Thalib saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh kabarsulawesi.com senin 9 April 2004 ia mengatakan sudah sesuai dengan aturan karena persepsi saya kalau anggota DPRD Kota parepare merupakan bagian daripada pejabat negara, kecuali ia merangkap dan itu sudah sesuai dengan ketentuan UU. No. 32  semua sudah jelas apanya lagi yang dipermasalahkan
a. ilham
Anwar Thalib juga mengatakan kalau dirinya sudah diproses  dan kami anggap masalah sudah berlalu, kalau sudah begini terus terang saja kami tidak bisa bekerja dengan baik, kami bisa kena Strok dua kali dan sakit lagi, Ironisnya Plt kabag keuangan tersebut saat dikonfirmasi terkait gaji 13 tersebut kecewa dan marah, dengan Spontan ia menyebut kalau dirinya pernah diperas oleh kejari waktu itu  Alfan Zulkarnaen, SH dan kenapa justeru wartawan tidak memuatnya kata Anwar thalib dengan nada marah.

Pengakuan Anwar Thalib kepada Andi Ilham Aktivis LSM Indonesian Crisis Centre Kalau pembayaran gaji 13 tahun 2003-2004 untuk anggota Dewan berdasarkan dengan surat Edaran hanya saja kami juga agak bingung dengan penafsiran tersebut karena adanya aturan baru waktu itu.

Andi Ilham juga mengatakan kalau setiap ada pembayaran kenapa mesti selalu terjadi salah penafsiran, setahu saya yang seharusnya mendapatkan gaji 13 hanya PNS, Polri Dan TNI, Anggota DPRD Parepare bukan PNS kecuali DPR-RI Pusat yang masuk sebagai pejabat negara (ruslan nawir)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer