Home » » Trigana Air Ditembaki Wartawan Papua Pos Nabire Tewas

Trigana Air Ditembaki Wartawan Papua Pos Nabire Tewas

Written By Redaksi kabarsulawesi on Minggu, 08 April 2012 | 2:10 PM

Kabarsulawesi – Papua : Pesawat milik Trigana Air jenis PK-YRF jurusan Jayapura-Puncak Jaya ditembak sesaat hendak mendarat di Bandara Mulia, hingga mengakibatkan pilot yang terkena tembakan di kaki dan co pilot terkena serpihan peluru di jarinya, sehingga tidak dapat mengendalikan pesawat.

Satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah pesawat Trigana Air yang mereka tumpangi ditembaki kelompok Organisasi Papua Merdeka saat mendarat di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua, Ahad (8/4) sekitar pukul 08.21 WITA.

Pesawat kemudian menabrak gudang yang ada di lapangan terbang Mulia. Tembakan dari kelompok bersenjata itu mengakibatkan bagian pesawat nampak berlubang. Anggota Polri dan TNI masih memburu para penembak yang diduga bersembunyi pegunungan Puncak Jaya.

Korban tewas diketahui bernama Leiron Kogoya, wartawan Papua Pos Nabire grup surat kabar harian Pasific Post. Sementara korban luka-luka adalah Pako Korwa, Yanti Korwa, Dedy, kapten pilot dan Willy resubun co-pilot. Seluruh korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Mulia. 

Seperti yang dilansir antara, Pemimpin redaksi grup Pasific Pos, Angelbertha Sinaga, Minggu pagi ketika dihubungi mengakui jika Leiron Kogoya adalah salah satu stafnya yang bekerja di Papua Pos Nabire. "Dia wartawan kami, Papua Pos Nabire grup Pasific Pos," katanya dengan nada isak tangis.

Dari informasi yang didapatkan, Leiron Kogoya sudah sering melakukan perjalanan peliputan dari Nabire, Mulia dan Jayapura atau pun sebaliknya. Sementara itu kabar kematian salah seorang wartawan di Mulia, Puncak Jaya telah menghebohkan komunitas wartawan yang ada di Jayapura. 

Data yang dihimpun, pesawat dengan kode penerbangan PK-YRF itu ditembak sesaat hendak mendarat di Bandara Mulia, hingga mengakibatkan pilot Bebi Astek yang terkena tembakan dibagian kaki dan co pilot Willy terkena serpihan peluru di jarinya, sehingga tidak dapat mengendalikan pesawat. Dan pesawat pun menabrak gudang yang ada di lapangan terbang Mulia.

Tembakan itu juga mengakibatkan satu penumpang berjenis kelamin wanita yang belum diketahui identitasnya juga terkena tembakan dibagian tangan. Tembakan dari kelompok bersenjata itu mengakibatkan bagian pesawat nampak berlubang. Saat ini seluruh korban masih berada di RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan intensif. (admin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Redaksi : Pedoman Ciber | Testimoni | Kirim Berita
Copyright © 2011. Kabarsulawesi.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Kabar Sulawesi Disclaimer